Menu
Sign in
@ Contact
Search
Lenovo Legion. (IST)

Lenovo Legion. (IST)

Lenovo Legion 7 dan 5 Pro Usung Prosesor Gaming Terbaru

Sabtu, 10 April 2021 | 11:20 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Lenovo Indonesia memperkenalkan laptop dengan prosesor gaming terbarunya untuk pelanggan pada ekosistem Lenovo Legion. Kali ini, Lenovo memperkenalkan dua laptop sekaligus, yakni Legion 7 dan Legion 5 Pro dengan bentang layar 16 inci bagi para gamer dan kreator konten (content creator).

Kedua perangkat tidak hanya menawarkan performa dan daya yang ditingkatkan untuk pengalaman gaming yang lebih baik, tetapi juga merupakan mesin yang hebat bagi para profesional untuk mengerjakan pekerjaan kreatif, antara lain desain, foto, pengeditan video, dan analisis data.

“Dengan berfokus pada pelanggan dan mendengarkan kebutuhan yang beragam, kami mampu membawa sebuah solusi dan servis terbaru dan komprehensif dari Lenovo Legion untuk para gamer dan content creator,” ujar Consumer Lead Lenovo Indonesia Santi Nainggolan, dalam keterangannya, baru-baru ini.

Consumer Notebook 4P & T1 Lenovo Indonesia Hendry Lim menambahkan, dalam sistem bekerja hybrid saat ini, perbedaan yang sebelumnya jelas antara bekerja dan gaming semakin menghilang. Karena itu, kini, menjadi lebih penting untuk memiliki perangkat yang memenuhi kebutuhan bekerja dan sekaligus gaming.

“Ekosistem gaming Lenovo Legion 2021 mewujudkan hal itu. Masih membawa DNA stylish outside savage inside, kami menghadirkan dua produk Legion, layanan Legion Ultimate Support, dan aksesori gaming terbaru yang akan melengkapi ekosistem gaming Legion,” tutur Hendry.

APJ Head of Consumer AMD Paige Shi melanjutkan, AMD sangat bangga bermitra dengan Lenovo Indonesia untuk menghadirkan performa generasi terbaru bagi para gamer dan kreator melalui jajaran produk Lenovo Legion Notebooks.

AMD Ryzen 5000 H series mobile processor yang digunakan pada Legion 5 Pro dan Legion 7 telah didesain untuk menghadirkan pengalaman bermain gim yang mengesankan dengan perpaduan performa tak tertandingi dan ketahanan daya baterai yang luar biasa.

“Dibangun berdasarkan arsitektur Zen 3 dari AMD yang memenangkan penghargaan, prosesor di Lenovo Legion 7 dan Lenovo Legion 5 Pro telah dirancang sedemikian rupa untuk memberikan kinerja yang tak tertandingi bagi kreator dan gamer,” kata Paige Shi.

AMD dan NVIDIA

Kali ini, Lenovo Legion diklaim menghadirkan semua yang diinginkan para gamer dengan prosesor AMD dan NVIDIA terbaru, layar 16 inci beresolusi tinggi, frame rate yang dioptimalkan oleh kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), dan peningkatan menarik lain untuk hal-hal yang paling penting.

Dua Legion tersebut merupakan laptop pertama yang menggunakan prosesor generasi terbaru AMD di Indonesia, yaitu AMD Ryzen 5000 H-Series Mobile Processor, yang menghadirkan teknologi terbaik Zen 3 dengan arsitektur 7nm, Cache Memory ganda hingga 20Mb, dan multicore hingga 8 core/16 thread.

Ditenagai oleh NVIDIA GeForce RTX 3000 Series dengan Ray Tracing Cores, Tensor Cores, dan multiprosesor streaming, laptop Legion terbaru mampu menghadirkan grafis ray-tracing paling realistis yang pernah ada. Legion 7 dan Legion 5 Pro pun merupakan laptop gaming 16 inci QHD 16:10 pertama di dunia.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com