Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Peluncuran layanan 5G Indosat Ooredoo di Jakarta. (IST)

Peluncuran layanan 5G Indosat Ooredoo di Jakarta. (IST)

Indosat Ooredoo Luncurkan Layanan 5G di Jakarta  

Kamis, 26 Agustus 2021 | 20:53 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Indosat Ooredoo, salah satu perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, mengumumkan kehadiran layanan 5G komersial di Jakarta, Kamis (26/8), setelah sebelumnya diluncurkan pertama kali di Kota Solo, Jawa Tengah, pada akhir Juni lalu.

Tujuannya untuk mendukung revolusi 5G di Indonesia, mempercepat transformasi digital, dan mewujudkan visi kota pintar Jakarta. Indosat Ooredoo juga berencana untuk memperluas peluncuran komersial layanan 5G ke kota besar lain, termasuk Surabaya, dan Makassar, dengan permintaan layanan data yang tinggi.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama mengumumkan peluncuran 5G di Jakarta yang dihadiri secara langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta Direktur Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Ismail. Protokol kesehatan dan jaga jarak sosial yang ketat pun diberlakukan.

 “Saya dengan rendah hati dan rasa bangga meluncurkan layanan 5G Indosat Ooredoo di Jakarta sekaligus sangat senang dengan potensi transformatifnya di berbagai industri,” ujar Ahmad Al-Neama, dalam kegiatan yang digelar secara gabungan antara tatap muka dan virtual (hybrid) dari Jakarta, Kamis (26/8).

Dia percaya bahwa teknologi 5G dan berbagai use cases-nya akan merevolusi cara industri dan bisnis beroperasi serta cara konsumen mengakses layanan publik dan hiburan. Dengan peluncuran itu, Indosat Ooredoo mendorong revolusi 5G Indonesia dan menggerakkan bangsa menuju masa depan yang lebih baik.

Menteri Perindustrian Republik Indonesia Agus Gumiwang menyampaikan, pihaknya melihat peluncuran layanan 5G Indosat Ooredoo akan sangat membantu masa pemulihan perindustrian Indonesia akibat pandemi Covid-19.

Teknologi digital yang dibawa oleh 5G akan meningkatkan efektivitas dan efisiensi proses yang dibutuhkan untuk mempercepat produksi barang dan jasa agar segera dinikmati manfaatnya oleh masyarakat.

“Harapan kita bersama untuk membantu Indonesia dari segala sektor agar segera bangkit dan semakin tangguh menghadapi masa depan," imbuhnya.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN