Menu
Sign in
@ Contact
Search
Lenovo Yoga 6. (IST)

Lenovo Yoga 6. (IST)

Lenovo Yoga 6 Sasar Pekerja Kreatif dan Seniman

Sabtu, 28 Agustus 2021 | 11:05 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Lenovo, vendor produk teknologi asal Tiongkok, memperkenalkan laptop konvertibel Yoga 6 ke pasar Indonesia. Perangkat yang bisa berfungsi sebagai laptop maupun tablet (2-in-1) ini dirancang dan cocok digunakan para pekerja kreatif dan seniman.

Laptop hadir dengan penyegaran baru untuk meningkatkan mobilitas agar para penggunanya tetap produktif saat bepergian. Laptop punya performa tinggi, daya tahan baterai yang lama, kualitas layar sentuh yang jernih, dan menghadirkan pengalaman hiburan terbaik di mana dan kapan saja.

Kali ini, Yoga 6 ditenagai dengan prosesor hingga AMD Ryzen 5700U dengan 8 core/16 threads, sehingga menghasilkan performa terbaik ketika menjalankan semua program.

Laptop berperforma canggih dengan kecepatan, memori 16GB DDR4-3200MHz, dan media penyimpanan 512GB SSD M.2 NVMe, ini memungkinkan pengguna membuka banyak aplikasi sekali waktu (multitasking) dan menjalankan tugas berat.

Yoga 6 juga telah dilengkapi dengan dua port USB Type-C. Salah satunya memiliki power delivery agar perangkat lain yang dimiliki bisa tersedia untuk membantu para penggunanya.

Perangkat pintar ini punya daya tahan baterai hingga 18 jam berkat Lenovo Q-Control yang didukung oleh Lenovo Intelligent Thermal Solution 4.0 yang dioptimalkan dengan AI. Tujuannya agar pengguna selalu produktif di mana saja saat harus membuat sketsa, video-call, maupun untuk sekedar browsing.

Seri Yoga 6 merupakan lini produk premium yang menawarkan berbagai kategori, termasuk ultraslim yang tipis dan ringan untuk mudah dibawa, detachable dengan layar yang dapat dilepas dari keyboard, dan convertible, dan laptop berengsel 360 derajat yang dapat disesuaikan posisinya (2-in-1).

Perangkat pintar ini bisa digunakan untuk presentasi dengan mode laptop, lalu mempresentasikan hasil kerja menggunakan mode tablet dengan layar sentuh glossy 13,3 inci FHD IPS, 300 nits, dan 72% NTSC.

Para pengguna juga bisa secara intuitif menavigasi layar dengan pilihan fitur Lenovo digital pen yang diklaim memiliki sensitivitas tekanan hingga 4.096 pada layar yang memiliki 88% rasio area aktif untuk keperluan saat browsing, membuat sketsa gambar, streaming, dan lainnya.

Desain dan Hiburan

Desain Yoga 6 terbaru sekarang menggunakan full-metal chassis berwarna Abyss Blue yang elegan agar lebih kokoh bagi pengguna dengan tingkat mobilitas tinggi.

Laptop ini pun memiliki sistem keamanan yang baik, yakni fingerprint reader untuk pengguna login dengan cepat dan webcam dengan penutup privasi TrueBlock untuk memastikan laptop antiretas.

Yoga 6 juga mendukung untuk gaming dengan grafis Integrated AMD Radeon yang telah dioptimalkan dari generasi sebelumnya. Sebagai tambahan, produk ini sudah dilengkapi dengan Microsoft Office Home & Student 2019 senilai Rp 1,79 juta.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com