Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi pengguna internet. (ist)

Ilustrasi pengguna internet. (ist)

Internet Jadi Kebutuhan Pokok Selama Pandemi

Minggu, 19 September 2021 | 18:40 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id – Di masa pandemi Covid-19, meskipun mobilitas berkurang, pekerjaan harus tetap dilakukan dengan mengandalkan jaringan internet. Kini, banyak kegiatan yang harus dilakukan secara daring (online) dari rumah.

Tak pelak aktivitas seperti school from home (SFH), work from home (WFH), termasuk hiburan melalui streaming dan gaming, menjadikan internet yang cepat dan stabil sebagai kebutuhan pokok yang harus dimiliki masyarakat saat ini. Seiring dengan itu, ada beberapa tips untuk memilih internet yang cocok dapat dipertimbangkan untuk dijadikan solusi melakukan kegiatan daring selama pandemi.

Pertama, pilih internet dengan 100% fiber optic, karena lebih cepat dan stabil dibandingkan jaringan internet biasa. Dengan 100% fiber optic, layanan internet tersebut memiliki kemampuan upload dan download sama cepatnya, sehingga tidak akan menemukan hambatan jika harus meng-upload atau download materi pembelajaran dari kampus atau kerjaan dari kantor.

Kedua, harga berlangganan murah. Ketiga, internet sekaligus sepaket dengan TV kabel interaktif. Dengan begini, selain bekerja atau belajar online, tetap bisa menikmati hiburan tayangan favorit di sela aktivitas. Keempat, berlangganan dengan promo yang banyak bonusnya.

Sejalan dengan itu, MNC Play memberikan penawaran terbaik dan spesial dengan menghadirkan kampanye WOW Internet Super Cepat Super Hemat 24 Jam, berupa promo upgrade speed internet hingga 2 tier bagi pelanggan baru yang berdomisili di Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, dan Malang. Adapun khusus warga kota Medan, dapat menikmati speed internet hingga 10 Mbps dengan harga super hemat.

“Kami mengerti dan paham bahwa masyarakat sedang membutuhkan jaringan internet yang cepat dan stabil, dengan harga yang relatif murah di masa pandemi ini. Sebagai penyedia 100% internet fiber optic, MNC Play memiliki banyak pilihan saluran premium baik internasional maupun lokal TV lokal," kata Direktur Non-OTT Product Marketing & Subscriber Management PT MNC Vision Networks Tbk (MVN/IPTV) Adita Widyansari, Minggu (19/9/2021).

Dia menuturkan, MVN membagi menjadi lima pilar konten, yakni anak-anak dan hiburan, berita, gaya hidup dan hiburan, olahraha, serta film. "Mulai Agustus 2021 hingga Maret 2022, kami persembahkan BRI LIGA 1 untuk para pengggila bola di Tanah Tir,” tegas dia.

MNC Play, kata dia, memiliki berbagai fitur dapat diakses melalui remote yang telah disediakan seperti, fitur catch-up TV. Dengan fitur ini, pelanggan bisa bebas memilih waktu menonton hingga tujuh hari ke belakang. Ada juga fitur time shift yang membuat pelanggan bisa play, pause, dan rewind, sehingga tidak ketinggalan setiap momen dari tayangan favorit.
 

 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN