Menu
Sign in
@ Contact
Search
Lenovo Legion 5i Pro. (IST)

Lenovo Legion 5i Pro. (IST)

Lenovo Legion 7i, 5i Pro, 5i, dan IdeaPad Gaming 3i untuk Gamers dan Kreator Konten

Sabtu, 25 September 2021 | 10:37 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Lenovo, vendor produk teknologi asal Tiongkok, menghadirkan empat seri laptop gaming Legion sekaligus, yakni Legion 7i, Legion 5i Pro, Legion 5i, dan IdeaPad Gaming 3i. Semua perangkat ditenagai prosesor Intel Core Seri H Gen-11 untuk menghadirkan pengalaman gaming terbaik dan mendukung content creator berkarya.

Prosesor tersebut didesain dengan arsitektur terbaru teknologi proses SuperFin 10 nanometer yang menampilkan hingga 8 core dan 16 thread frekuensi turbo hingga 5,0 GHz. Hasilnya, kinerja gaming terbaik dengan tingkat framerate yang lebih tinggi dan stabil untuk berbagai judul gim populer hingga level AAA pun bisa terwujud.

“Prosesor ini merupakan prosesor mobile tercepat dan paling powerful dari Intel yang diperuntukkan bagi para gamers dan content creators,” kata Gaming Business Development Manager Lenovo Indonesia Hendra Wijaya, baru-baru ini.

Director of Global Account untuk Lenovo, Intel Asia Pasifik, George Chacko, menambahkan, prosesor empat seri tersebut telah hadir dengan grafis 32 EU berdasarkan arsitektur Xe terbaru dan fitur artificial intelligence (AI) yang memungkinkan content creator lebih leluasa saat mengedit video di perjalanan.

“Lenovo telah lama menjadi mitra Intel dan telah memastikan bahwa yang terbaru dan terbaik dari kami tersedia melalui PC yang paling menakjubkan dan dirancang dengan begitu bertenaga,” tutur Chacko, seperti dikutip Antara.

Performa laptop pun telah dioptimalkan dengan Legion AI Engine yang dapat mendeteksi gim yang sedang dimainkan. Setelah itu, secara otomatis, laptop akan mengatur kecepatan prosesor dan GPU yang paling optimal untuk mendapatkan framerate tertinggi sesuai gim yang dimainkan.

Untuk membuang udara panas dengan lebih baik, Legion Coldfront 3.0 juga punya sistem copper heat sink, sehingga 82% lebih banyak area kipas termal dan lebih banyak lubang di bagian bawah laptop, dan bahkan, di bawah keyboard, untuk menjaga perangkat tetap dingin.

Layar Baru

Legion seri terbaru tersebut juga mendapat upgrade pada display layarnya. Kali ini, Legion 7i dan 5i Pro menjadi laptop gaming pertama yang menggunakan layar IPS 16 inci beresolusi QHD 16:10, lebih tinggi dari seri sebelumnya yang hanya full HD. Sedangkan refresh rate-nya telah dinaikkan dari 144 Hz menjadi 165 Hz.

Layar tersebut dihadirkan dengan akurasi warna tinggi, yakni 100% sRGB dengan X-Rite Pantone Validated. Ditambah, adanya fitur HDR dan 500 Nits Brightness yang akan membuat tampilan layar Legion 7i dan 5i Pro semakin cerah.

Legion 5i dan 5i Pro yang telah hadir di Indonesia masing-masing dapat dibeli mulai dari Rp 22,69 juta dan Rp 28,19 juta. Sementara itu, IdeaPad Gaming 3i dan seri tertinggi dari Legion 2021, yakni Legion 7i, segera hadir di Tanah Air.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com