Menu
Sign in
@ Contact
Search
Pengguna kini bisa mengakses langsung aplikasi PeduliLindungi di aplikasi Grab. (IST)

Pengguna kini bisa mengakses langsung aplikasi PeduliLindungi di aplikasi Grab. (IST)

Kini, Aplikasi Peduli Lindungi Terintegrasi dengan Grab

Selasa, 9 November 2021 | 14:21 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Grab, aplikasi suber dan serba bisa (super app) terkemuka di Asia Tenggara, mengumumkan bahwa aplikasi PeduliLindungi kini telah terintegrasi ke dalam aplikasi Grab.

Integrasi PeduliLindungi ke dalam ekosistem Grab akan semakin memudahkan masyarakat untuk mengaksesnya serta mendukung upaya pemerintah dalam mengendalikan pandemi Covid-19 di tengah peningkatan mobilitas.

Integrasi tersebut akan diberlakukan secara nasional, di mana pengguna Grab di seluruh wilayah Indonesia dapat menemukan tile PeduliLindungi di halaman muka aplikasinya. Pengguna pun dapat mengaksesnya, kemudian melakukan scanning barcode di lokasi-lokasi yang dikunjungi. 

Selain lebih mudah, pengguna Grab bisa mendapatkan promo hingga 50% untuk layanan GrabFood self pick-up di merchant yang ada di lokasi pengguna check in. Tidak hanya itu, setelah check-out di lokasi tersebut, pengguna bisa  mendapatkan diskon hingga 50% untuk layanan GrabBike atau GrabCar (Protect) cukup dengan menambah kode promo GRABPEDULI. 

President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, seiring dengan meningkatnya mobilitas dan kegiatan bisnis, kita semua diajak untuk semakin mematuhi protokol kesehatan. Kita masih harus hidup berdampingan dengan situasi ini dan untuk dapat menanggulanginya dengan bersatu dan berkolaborasi.

“Dengan mengakses PeduliLindungi melalui aplikasi Grab, pengguna memperoleh kemudahan dan keuntungan dalam satu aplikasi. Pengguna juga bisa tetap tenang karena data pribadinya akan langsung dikirim ke sistem PeduliLindungi tanpa disimpan dalam aplikasi Grab,” jelas Ridzki, dikutip Selasa (10/9). 

Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin pun menyampaikan harapannya agar seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan tidak lengah dan mengabaikan protokol kesehatan.

“Pemerintah telah melakukan upaya-upaya pengetatan dan juga mendorong keterlibatan swasta untuk bersama-sama mencegah adanya gelombang tiga. Dukungan swasta, seperti Grab tentunya bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat,” katanya.

Ditambah dengan inovasi dan promo dari Grab, Budi berharap, masyarakat semakin menaati protokol kesehatan untuk check-in dan check-out ke tempat umum dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

“Integrasi resmi ini juga sekaligus menjaga keamanan data, karena semua data akan langsung dikirim kepada PeduliLindungi,” tambahnya. 

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com