Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Hadirkan Solusi UMKM Indonesia, majoo dan GrabFood Luncurkan majoo Maxima

Hadirkan Solusi UMKM Indonesia, majoo dan GrabFood Luncurkan majoo Maxima

Hadirkan Solusi bagi UMKM Indonesia, majoo dan GrabFood Luncurkan majoo Maxima

Rabu, 8 Desember 2021 | 22:59 WIB
Aris Cahyadi (aris_cahyadi@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Aplikasi majoo berkolaborasi dengan GrabFood menghadirkan majoo Maxima yang merupakan solusi bagi UMKM Indonesia. Inovasi ini diperuntukan bagi UMKM Indonesia untuk tetap mudah berjualan di masa pandemi, khususnya UMKM F&B yang ingin mendaftarkan brand sebagai merchant GrabFood di seluruh kota wilayah layanan GrabFood.

Founder & CEO majoo Indonesia Adi Wahyu Rahadi mengatakan, UMKM sangat bergantung pada kegiatan penjualan offline. Oleh karena itu, melihat situasi pandemi, pihaknya mengembangkan fitur ecommerce dalam misi mendukung UMKM melewati masa yang penuh tantangan saat ini.

"Kami memberi mereka alat untuk membuat situs web mereka sendiri, melakukan pembayaran secara online, dan terintegrasi dengan GrabFood dan semua marketplace terkemuka di Indonesia," kata Adi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/12).

Dia menjelaskan, majoo Maxima dapat dinikmati oleh seluruh UMKM Indonesia yang sekaligus mendapatkan semua manfaat fitur lengkap dari majoo, seperti aplikasi kasir online, aplikasi inventori, aplikasi keuangan, aplikasi absensi dan karyawan, aplikasi CRM, serta aplikasi analisa bisnis yang langsung terintegrasi dengan GrabFood.

Selain itu, ada beberapa penawaran lainnya, seperti program langganan harian mulai dari Rp 5.000 per hari yang langsung dapat dipotong dari omset harian, juga semua sistem pemesanan, pembayaran, dan inventory sudah otomatis didaftarkan dan langsung terintegrasi dengan aplikasi GrabFood.

"majoo tumbuh bersama UMKM Indonesia dengan menghadirkan fitur-fitur terkini untuk memberikan yang terbaik bagi para pengusaha dari berbagai jenis bisnis. Menghadirkan cara mudah, membantu UMKM menjalankan bisnis mereka dan membawa UMKM naik kelas melalui aplikasi majoo," ujar dia.

Adi menambahkan, majoo juga akan terus bersinergi di ekosistem digital Indonesia, seperti startup ecommerce yang bisa membantu memperluas market, institusi keuangan dan bank terkait membantu permodalan, pemerintah, asosiasi, dan semua pihak yang ingin membawa UMKM Indonesia lebih maju.

"majoo Maxima merupakan inovasi sinergi kesamaan misi untuk memberdayakan UMKM bersama majoo dan Grab, yang membawa manfaat untuk ekosistem. Contohnya merchants yang bergabung di program ini banyak terdapat merchant non-GrabFood, sehingga terjadi kerjasama yang baik mendorong GrabFood memperluas market. Kolaborasi seperti ini juga membawa dampak langsung dan memberikan banyak keuntungan bagi para UMKM Indonesia," jelas Adi.

Director of Business Development Strategy & Special Projects Grab Indonesia Rivana Mezaya menyampaikan, pihaknya sangat bangga akan pencapaian para lulusan GVV, salah satunya majoo yang baru saja lulus pada program GVV Batch 4 x Sembrani Wira tahun ini.

Keberhasilan dari pilot program majoo dengan ekosistem Grab membawa kesempatan bagi majoo untuk melanjutkan kolaborasi dengan GrabFood dalam menghadirkan majoo Maxima. "Dia pun berharap dengan product bundling berlangganan ini, para UMKM akan semakin dimudahkan dalam menjalankan usahanya, baik dari sisi perluasan akses pasar melalui teknologi dengan GrabFood, sampai kepada platform pengelolaan bisnis UMKM dengan majoo," kata Rivana.

Editor : Aris Cahyadi (aris_cahyadi@investor.co.id)

Sumber : PR

BAGIKAN