Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kini, OVO bisa digunakan langsung untuk membeli gim di Google Play Store. (IST)

Kini, OVO bisa digunakan langsung untuk membeli gim di Google Play Store. (IST)

Fasilitasi Para Gamers, OVO Berikan Kemudahan Pembayaran di Google Play

Senin, 20 Desember 2021 | 15:12 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - OVO, platform pembayaran digital, rewards, dan layanan finansial terdepan di Indonesia, resmi terintegrasi dengan Google Play Store, platform digital terbesar yang tersedia di perangkat Android. Kini, pengguna OVO pun  dapat membeli beragam aplikasi dan konten langsung di platform milik Google tersebut.

Hadirnya OVO di Google Play didukung oleh jaringan Global Payment Network Raypd, sebagai perusahaan global payment gateway yang menghubungkan antara OVO dan Google Play, serta Doku sebagai payment gateway.

Head of Corporate Communication OVO Harumi Supit mengatakan, kehadiran OVO di Google Play semakin mempertegas komitmen OVO dalam memberikan pembayaran digital yang dapat digunakan di mana saja.

Hal tersebut sekaligus memfasilitasi kalangan masyarakat yang belum tersetuh layanan perbankan (unbanked), termasuk gamers muda yang belum memiliki rekening bank, untuk melakukan pembelian atas layanan dan produk digital yang hadir di Google Play.

“Seperti diketahui, saat ini, masih ada sekitar 95 juta penduduk yang belum memiliki rekening bank. Dengan hadirnya OVO di ekosistem digital Google Play, diharapkan dapat memberikan kemudahan mengakses aplikasi, atau konten berbayar di Android, khususnya games yang sangat diminati,” ujar Harumi, melalui keterangannya, Senin (20/12).

Menurut dia, kehadiran OVO di Google Play merupakan inisiatif untuk mengikuti dan menjawab pergeseran perilaku konsumen yang semakin digital. Hal ini juga bertujuan untuk mendukung perkembangan industri game di Indonesia sesuai arahan pemerintah.

Pasalnya, sejak tahun 2020, pemerintah telah menetapkan bidang olahraga yang menggunakan game online (e-sports) sebagai bidang kompetitif cabang olahraga. Bahkan, event turnamen e-sport tingkat nasional telah dilaksanakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sebagai salah satu modal pembangunan bangsa Indonesia.

Harumi melanjutkan, pada tahap awal, kerja sama itu, baik OVO dan Google Play akan lebih fokus pada aplikasi dan konten gim yang banyak diminati oleh generasi muda.

“Hal ini kami lakukan untuk menjawab kebutuhan pengguna OVO, sejalan dengan meningkatnya tren perkembangan industri hiburan khususnya online game. Inisiatif ini diharapkan mampu mendorong perkembangan ekosistem digital dan mendukung upaya pemerintah dalam membangun industri game,” katanya.

Permudah Gamers

Sementara itu, VP of Asia Pacific Rapyd Joel Yarbrough mengungkapkan, pihaknya sangat senang dapat membantu para gamers dalam melakukan pembayaran yang mudah dan aman melalui OVO di Google Play Store.

Tujuanya agar mereka dapat mengakses konten digital yang luar biasa di Google Play, baik dari konten yang diterbitkan Indonesia maupun konten yang diterbitkan dari seluruh dunia.

Menurut dia, upaya untuk memperluas akses dan peluang layanan digital merupakan hal yang penting bagi semuanya, terutama di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Kami senang dapat menghubungkan mitra hebat, seperti OVO dan Google Play, yang merupakan salah satu saluran penerbit digital terpenting di dunia,” pungkas Joel.

 

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN