Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
KUMPUL dan Huawei mengajak para penggerak start-up untuk memanfaatkan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). (IST)

KUMPUL dan Huawei mengajak para penggerak start-up untuk memanfaatkan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). (IST)

KUMPUL Ajak Para Penggerak Start-up Saling Berkolaborasi

Senin, 20 Desember 2021 | 17:33 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - KUMPUL, penggerak ekosistem entrepreneurship dan start-up di Indonesia, bersama Huawei Cloud Indonesia, mengajak para penggerak industri dan pegiat start-up untuk bertemu dan berkolaborasi agar semakin berkembang dan maju dalam bisnisnya.

Ajakan itu salah satunya dilakukan melalui diskusi tentang kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) dan perannya dalam industri start-up melalui seri ke-5 dari IN-Connect by KUMPUL. Acara dikemas dengan tema AI As a Solution in Achieving Indonesian Digital Transformation pada 9 Desember 2021 sekaligus penutup  rangkaian seri tahun ini.

Advertisement

Huawei Cloud Indonesia, melalui produk cloud, turut mendukung perkembangan start-up di Indonesia. Hal ini sejalan dengan visi KUMPUL sebagai start-up ecosystem enabler melalui program IN-Connect.

“Penerapan AI memiliki banyak dampak baik, salah satunya meningkatkan efektivitas kerja karena sistem kerjanya cenderung bekerja lebih cepat, akurat, dan minim kesalahan yang diakibatkan oleh human error,” ujar CEO & Co-Founder KUMPUL, Faye Wongso, dalam pernyataannya, Senin (20/12).

Menurut dia, AI akan tetap menjadi tren utama dalam hal perkembangan teknologi dan inovasi yang secara fundamental akan terus mengubah cara kita hidup dan bekerja.

“KUMPUL melalui program IN-Connect mengajak dan mendorong semua penggerak dan pegiat start-up untuk mampu memanfaatkan AI demi memajukan perusahaannya masing-masingnya di era transformasi digital,” imbuhnya.

Dalam acara tersebut, KUMPUL turut mengundang praktisi dari berbagai industri teknologi dan digital dalam diskusi panel, membahas potensi ke depannya dari penerapan AI pada start-up. Tujuannya untuk menciptakan transformasi dalam pelayanan publik yang lebih maksimal.

Namun, tidak hanya diskusi panel. KUMPUL juga mengadakan sesi Speed Dating, di mana para pendaftar start-up terpilih melalui kurasi bisa dipertemukan dengan industri partner IN-Connect seperti perusahaan venture capital (VC), korporasi, dan lainnya, untuk menciptakan potensi kolaborasi.

Start-up Terpilih

Sementara itu, daftar start-up terpilih yang mengikuti Speed Dating IN-Connect #5 terdiri atas Appskep, Machine Vision, Medify, Jaramba, Chahra Event, Aksel, Framework Hospitality Management, dan Jari Visibility.

Investasi Associate di Skystar Capital Gabriella Thohir menuturkan, inisiatif seperti yang dilakukan oleh KUMPUL dengan menggelar acara IN-Connect sangat bagus. Kegiatan tersebut bisa menciptakan sebuah peluang dan potensi kolaborasi untuk mendorong pertumbuhan industri start-up di Indonesia lebih maju lagi.

IN-Connect juga dinilainya menyediakan cara yang bagus untuk bertemu dengan berbagai start-up yang menjanjikan melalui sesi Speed Dating 1-on-1. Dia pun selalu menemukan pilihan start-up menarik dari IN-Connect dan data yang diberikan sangat berguna.

“Pada akhirnya, acara seperti IN-Connect ini akan membawa dampak positif bagi perekonomian nasional. Inisiatif seperti ini harus dilanjutkan,” saran Gabriella Thohir.

KUMPUL pun berharap, terselenggaranya program IN-Connect dapat membantu penggerak dan pegiat start-up di Indonesia, khususnya di industri teknologi, untuk saling berkolaborasi memanfaatkan perkembangan teknologi AI guna mengakselerasi pertumbuhan industri digital.  

 Sebagai penggerak ekosistem kewirausahaan melalui program inkubasi dan akselerasi bisnis dengan modul terpadu, KUMPUL punya jaringan ecosystem key players yang luas dan punya akses ke komunitas bisnis lokal di lebih dari 34 kota di Indonesia. KUMPUL pun terus mendorong kolaborasi secara konsisten untuk menciptakan inovasi yang berkelanjutan bagi perekonomian Indonesia.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN