Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
POCO F4. (IST)

POCO F4. (IST)

POCO F4 Punya Kamera dan Performa Mumpuni

Sabtu, 25 Juni 2022 | 12:14 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - POCO, merek smartphone yang dilahirkan oleh Xiaomi dan berasal dari Tiongkok, segera meluncurkan produk terbaru seri F4 di Tanah Air pekan depan, pada 30 Juni 2022. Ponsel tipis ini didukung dengan kapasitas baterai yang efisien 4.500 mAH, dilengkapi kamera utama 64 MP, dan punya performa yang lumayan mumpuni. 

F4 juga disebut sebagai gawai POCO yang paling tipis, karena hanya punya ketebalan 7,7 milimeter. Pada layarnya, F4 telah menggunakan panel AMOLED dengan takik berbentuk lubang di tengah, atau dot display (punch hole),  sehingga bentang layar pun terasa lebih luas.

Advertisement

Layarnya yang AMOLED beresolusi 2.400 x 1.800 FHD+ sudah mendukung DCI-P3, sehingga gambar yang dihasilkan punya cakupan warna yang luas. Layar ponsel juga dilengkapi dengan TrueColor Display, kalibrasi profesional untuk menghasilkan kualitas warna yang lebih nyata.

Baca juga: TECNO POVA 3 Dibekali Baterai 7.000 MAh  

Kepala Pemasaran POCO Indonesia Andi Renreng mengatakan bahwa POCO f4 dihadirkan untuk menjawab aspirasi seluruh pengguna maupun para penggemar POCO di dunia, termasuk di Tanah Air.

"POCO F4 adalah ponsel pintar dengan performa kencang, tapi tetap memiliki daya yang sangat efisien," ungkap Andi kepada wartawan di Jakarta, Jumat (24/6/2022).
Sementara itu, kesan pertama kali saat melihat ponsel ini adalah bentuk desainnya yang kokoh. Ketika digenggam, ponsel terasa agak berat, namun masih bisa ditoleransi dan nyaman di genggaman.

Ponsel buatan POCO terkenal dengan performanya yang mumpuni. Karena itu, seri F4 pun dibekali dengan baterai yang efisien sebesar 4.500 mAh. Kemampuan pengisian dayanya juga telah diperbesar, yakni 67W yang diklaim bisa mengisi daya 100% dalam waktu 30 menit.

POCO F4 di Indonesia direncanakan hadir dengan chip buatan Qualcomm, Snapdragon 870. Pada ponsel ini, POCO tidak hanya menonjolkan kinerja ponsel, namun juga kemampuan pada kameranya.

Untuk pertama kalinya, ponsel POCO dilengkapi fitur Optical Image Stabilization (OIS) agar bisa menghasilkan gambar stabil dan mengurangi gambar yang tidak jelas (blur).

Pada bagian belakang, kamera utama ponsel sebesar 64 MP, kemudian yang lainnya berupa lensa ultra-wide 8 MP dan lensa berkedalaman (depth 2MP). POCO pun masih menyematkan teknologi Dolby Vision dan HDR 10+ untuk mendukung pengalaman bermain game dan konten yang lebih menarik dan alami.

Sementara itu, untuk audionya, F4 didukung teknologi Dolby Atmos. Fitur penting lainnya, ponsel ini telah mendukung kemampuan jaringan telekomunikasi seluler terbaru, yakni 5G.

Di Indonesia, POCO F4 akan dihadirkan dalam tiga pilihan warna, yakni Night Black, Moonlight Silver, dan Nebula Green.

Fitur Baru

Menurut Andi, POCO untuk pertama kalinya menghadirkan teknologi OIS pada kamera F4, penggunaan layar AMOLED super tipis, dan chipset yang telah terbukti kencang dan stabil, yakni Snapdragon 870.

Dobrakan besar dari kehadiran OIS untuk pertama kalinya akan  membuat F4 semakin sempurna untuk menghasilkan foto-foto yang bagus, tampak nyata, dan minim blur, siapa pun penggunanya.

Baca juga: Pasar Ponsel di Indonesia Turun 18%

Pengalaman saat bermain, maupun menonton video melalui layar F4 juga akan semakin imersif berkat teknologi HDR 10+ dan Dolby Vision.
Selain itu, F4 telah mendukung TrueColor display, kalibrasi profesional untuk menghasilkan kualitas warna yang diklaim benar-benar nyata.

Sementara itu, untuk meningkatkan pengalaman audio-visual penggunanya, POCO masih menghadirkan dual speaker yang dilengkapi teknologi Dolby Atmos, sehingga suara yang dihasilkan F4 berkualitas dan lebih jernih.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN