Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
POCO F4 GT. (IST)

POCO F4 GT. (IST)

POCO F4 GT, Ponsel Flagship Multifungsi untuk Berbagai Aktivitas  

Sabtu, 2 Juli 2022 | 13:28 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - POCO baru saja mengumumkan kehadiran ponsel teranyar seri F4 GT untuk pasar Indonesia. Ponsel unggulan (flagship) asal Tiongkok ini dipersenjatai dengan chipset tercanggih dan sejumlah fitur teranyar guna mendukung performa yang tinggi untuk bermain gim, meningkatkan produktivitas dan aktivitas multitasking, serta fotografi.

"POCO F4 GT akan menjadi pilihan smartphone terbaik bagi penggunanya untuk melalui segala tantangan dalam meningkatkan produktivitas, gaming, multitasking, maupun fotografi," kata Kepala Pemasaran POCO Indonesia Andi Renreng, saat jumpa pers virtual, baru-baru ini.

Advertisement

Spesifikasi ponsel ini pun lebih tinggi dibandingkan versi reguler F4 yang telah diperkenalkan lebih awal. Hal ini terlihat dari chip yang digunakan, yaitu Snapdragon 8 Gen 1 dari Qualcomm. POCO Indonesia menyebut F4 GT merupakan ponsel tercanggihnya untuk saat ini karena penggunaan mesin tersebut.

Baca juga: ASUS Vivobook 13 Slate OLED, Laptop yang Bisa Difungsikan sebagai Tablet

Chip  memiliki prosesor berinti delapan dan kecepatan hingga 3.0 GHz. Sementara untuk GPU-nya, Snapdragon 8 Gen 1 diperkuat oleh Adreno. Qualcomm juga masih menyematkan moden Snapdragon X65 5G, sehingga ponsel bisa tersambung ke jaringan telekomunikasi terbaru 5G.

Selanjutnya, F4 GT sudah menggunakan teknologi RAM LPDDR5 yang menawarkan kecepatan hingga 6.400 MBps. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan hadir dengan teknologi UFS 3.1 ROM.

Ponsel ini dirancang untuk menghasilkan performa tinggi, terutama gaming. Untuk pertama kali dalam lini ponselnya, POCO pun memberikan trigger L1+R1, sehingga ponsel bisa digunakan layaknya konsol gim. Tujuannya, ketika pengguna bermain gim bisa mendapatkan presisi yang tinggi dibandingkan menggunakan sentuhan jari.

Trigger masih dilengkapi dengtan teknologi magnetic levitation yang diklaim sanggup melewati 1,5 juta tekanan. Selain untuk bermain gim, trigger bisa diatur sebagai pintasan (shortcut), antara lain untuk menyalakan kamera, merekam video, dan menyalakan lampu kilat (flash).

Pengalaman bermain gim dengan POCO F4 GT juga masih didukung dengan teknologi pendinginan LiquidCool 3.0, yakni menggunakan vapor chamber ganda untuk sistem penyebaran panas supaya performa ponsel tetap stabil.

Dari segi baterai, POCO memberikan kapasitas 4.700 mAh yang didukung pengisian daya Hypercharge 120W. Fitur ini diklaim bisa mengisi daya sampai 100% hanya dalam 17 menit. Karena itu, POCO pun sudah menyertakan perangkat pengisian daya di dalam kardus ponsel.

Salah satu fitur yang diberikan untuk kesehatan baterai adalah Adaptive Charging. Ketika mengisi daya sepanjang malam, Adaptive Charging akan berhenti saat baterai sudah terisi mencapai 80% dan pengisian daya baru dilanjutkan lagi hingga 100% pada pagi harinya.

Kali ini, POCO juga menyertakan fitur Multiple Tab Winding (MTW) untuk pengisian daya bateri yang lebih efisien saat bermain gim.

Baca juga: Huawei Band 7, Smartband Tipis yang Nyaman Dipakai

Layar dan Kamera

Sementara itu, luas layar ponsel ini sama dengan F4 reguler, yakni 6,67 inci. Hanya saja, ponsel menggunakan panel AMOLED datar. Selanjutnya, rasio aspek layar ke bodi ponsel sebesar 20:9 serta punya resolusi 2400x1080 FHD+.

POCO juga memberikan refresh rate layar yang sama dengan F4, yaitu 120Hz. Sedangkan touch sampling rate-nya dibuat lebih besar, hingga 480Hz.

Pada kameranya, POCO memberikan lensa utama yang punya resolusi 64 MP di bagian belakang beserta lensa ultra-wide 8MP dan makro 2MP. Total ada tiga kamera di belakang.

Pada bagian depannya, kamera swafoto beresolusi 20 MP terletak pada takik bulat yang disebut DotDisplay. Kali ini, POCO F4 GT hadir di Indonesia hanya dengan satu pilihan kapasitas, yakni 12 GB + 256 GB, serta dipasarkan pada harga ritel Rp 8,99 juta.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN