Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Country Manager F5 Indonesia Surung Sinamo

Country Manager F5 Indonesia Surung Sinamo

F5 Hadirkan Volterra, Single Platform untuk Mendukung Impelementasi 5G di Indonesia

Jumat, 2 Juli 2021 | 15:48 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - F5, perusahaan multi-cloud application security dan delivery dengan portofolio yang meliputi otomatisasi, security, performance, dan insight capabilities, menghadirkan Volterra, solusi yang menyediakan platform horizontal untuk mengatasi kompleksitas penerapan jaringan 5G dan mengoperasikan aplikasi dan layanan di berbagai platform cloud dari core ke far-edge dan hingga enterprise edge.

Country Manager F5 Indonesia Surung Sinamo mengatakan, akuisisi Volterra yang baru-baru ini dilakukan F5 sebagai langkah penting untuk menyediakan solusi berbasis Software as a Service (SaaS) kepada service provider suatu single platform untuk menghubungkan (connect), mengamankan (secure), dan mengamati (observe) aplikasi yang digunakan di berbagai cloud platform.

“Banyak perusahaan telah mengalami transformasi digital, memberikan layanan dan pengalaman digital kepada pelanggan mereka melalui aplikasi. Sebagian besar perusahaan ini telah berusaha secara manual mengintegrasikan application logic, delivery dan security dari aplikasi di local dan wide area networks, public clouds, Content Delivery Networks (CDNs), dan edge infrastructures,” kata Sinamo melalui siaran pers, Jumat, (2/7).

Menurut Sinamo, dengan praktik ini memaksa perusahaan untuk mengadaptasi aplikasi mereka ke setiap vendor edge, yang menyebabkan kompleksitas operasional yang berlebihan. Belum lagi dengan operasi yang kompleks, perusahaan juga menghadapi risiko dari semakin meningkatnya serangan dan ancaman serangan siber seiring dengan kehadiran 5G.

“Dengan Volterra, F5 dengan bangga menawarkan ground-breaking platform untuk membantu meningkatkan efektivitas keamanan di environment 5G, dan menyederhanakan manajemen dan operasi di lanskap multi-cloud yang heterogen,” ujar Sinamo.

Sinamo menjelaskan, solusi Volterra menyediakan kemudahan dalam hal konektivitas, networking, deployment, dan management saat service provider mulai membangun jaringan 5G mereka. Memiliki control plane yang terpusat serta data plane yang bisa di scale-out memungkinkan pebisnis untuk mengimplementasikan aplikasi perusahaan hanya dengan mengklik tombol, memungkinkan service provider mendapatkan waktu layanan yang lebih cepat untuk mulai memonetisasi investasi mereka sambil memenuhi apa yang telah dijanjikan oleh 5G.

“Volterra menyediakan platform untuk mengelola semua aplikasi terdistribusi dari pusat data inti hingga edge, far-edge, dan enterprise edge. Volterra memberikan kepercayaan multi-cloud. Ini berarti bahwa Volterra menyediakan kemampuan untuk menghubungkan dan berbagi beban kerja dengan seluruh lingkungan terdistribusi dari beberapa penyedia public, private cloud, dan edge,” ungkap Sinamo.

Sinamo menambahkan, implementasi 5G dan edge computing perlu disederhanakan dalam hal penerapan dan operasinya. Dalam laporan IDG, 2,86% penyedia layanan menganggap mengintegrasikan solusi edge computing sangat menantang.

Namun, dengan Volterra, dia mengklaim, dalam mengimplementasikan edge sebagai layanan tidak lagi menantang atau rumit. Volterra menyediakan end-to-end networking dan layanan keamanan aplikasi di seluruh distributed cloud environment, menyederhanakan penerapan dan pengoperasian aplikasi terdistribusi.

Bahkan, kemudahan dalam membangun, menggabungkan, mengamankan, dan menskalakan jaringan dengan Volterra memungkinkan perusahaan untuk secara nyaman beradaptasi dengan konvergensi telekomunikasi dan cloud IT, memperluas telekomunikasi cloud ke enterprise edge untuk mendukung industri yang lebih luas dan mendorong inovasi yang lebih besar.

“Perusahaan akan memanfaatkan layanan 5G untuk membantu mereka fokus pada bisnis inti mereka, meningkatkan operasi, dan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan mereka, dan mengandalkan F5 dan Volterra untuk delivery yang mulus dan keamanan yang terbaik,” tandas Sinamo.

 

 

Editor : Eva Fitriani (eva_fitriani@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN