Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Bantuan GrabWheels untuk Polda Metro Jaya. (IST)

Bantuan GrabWheels untuk Polda Metro Jaya. (IST)

Dukung Polda Metro Jaya dalam Adaptasi Kebiasaan Baru

Grab Donasikan 30 Unit GrabWheels

Kamis, 27 Agustus 2020 | 20:03 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Grab, aplikasi serba bisa terkemuka di Indonesia, menyerahkan bantuan 30 unit GrabWheels kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Polda Metro Jaya), pada Kamis (27/8). Bantuan ini diharapkan dapat digunakan untuk mendukung mobilitas para polisi untuk melaksanakan tugasnya dalam adaptasi kebiasaan baru.

Bantuan 30 unit GrabWheels diserahkan kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Polda Metro Jaya), secara khusus ke beberapa direktorat yang ada di bawahnya, yaitu Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas), Direktorat Sabhara (Dit Sabhara), Provos, dan Polres Bandara.

Bantuan skuter listrik yang merupakan solusi mobilitas ramah lingkungan tersebut merupakan bagian dari komitmen Grab dalam mendukung mobilitas garda terdepan, yakni Polda Metro Jaya,  dalam memerangi pandemi Covid-19,

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Kapolda) Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana dan President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata hadir dalam aksi dukungan yang dilakukan di Kantor Kapolda Metro Jaya, Jakarta, tersebut.

Nana Sudjana menyampaikan, dalam masa transisi menuju adaptasi kebiasaan baru sekarang, personel Polri tetap terus bertugas melayani masyarakat, terutama untuk menjaga keamanan dan ketertiban agar suasana kondusif demi kenyamanan warga.

Kapolda Metro Jaya dan seluruh jajaran kepolisian juga secara rutin melakukan patroli untuk memberikan imbauan, sosialisasi, dan edukasi agar setiap masyarakat mematuhi protokol kesehatan serta menjaga jarak aman.

“Kami berterima kasih atas niat baik yang ditunjukkan oleh Grab Indonesia dalam memberikan dukungan berupa unit GrabWheels. Harapannya, GrabWheels dapat membantu kegiatan operasional kami dan mewujudkan kondisi yang kondusif,” ujar Nana Sudjana.

Perangi Covid-19

Ridzki Kramadibrata mengungkapkan, pemerintah bersama dengan para pasukan garda terdepan telah melakukan berbagai macam inisiatif, termasuk Polri, dalam menangani pandemi Covid-19.

Grab pun sangat memahami perjuangan para jajaran Kepolisian RI yang sudah berusaha untuk turut mengamankan dan juga menertibkan situasi, terutama untuk membantu masyarakat beradaptasi dengan kebiasaan baru.

“Dengan adanya aksi dukungan ini, kami berharap unit GrabWheels dapat menjadi alat mobilitas yang inovatif, praktis, dan ramah lingkungan bagi para jajaran kepolisian dalam kegiatan operasinya di masa transisi, tapi juga berkontribusi untuk mengurangi polusi udara,” tambahnya.

Melalui misi GrabForGood yang dimiliki, Grab percaya bahwa melalui inovasi teknologi yang dihadirkan di ekosistem dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat Indonesia, salah satunya pihak Kepolisian RI dan juga terhadap lingkungan.

“Dengan adanya Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) 45/2020 tentang Kendaraan Tertentu dengan Menggunakan Penggerak Motor Listrik, kami berharap GrabWheels bisa memberi kemudahan bagi mereka yang terus melayani masyarakat di masa transisi dan juga memberikan dampak positif bagi lingkungan,” tutup Ridzki.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN