Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Infografik dukungan Grab Indonesia untuk menghadapi  Covid-19. (IST)

Infografik dukungan Grab Indonesia untuk menghadapi Covid-19. (IST)

Bantu Masyarakat #TerusUsaha Saat Pandemi Covid-19

Grab Hadirkan 24 Inisiatif Baru

Kamis, 2 Juli 2020 | 08:27 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Grab, aplikasi serba bisa terkemuka di Indonesia,  melansir Laporan Dampak Sosial 2019/2020 yang fokus pada komitmen bagi Indonesia selama pandemi Covid-19. Selama tiga bulan terakhir, Grab telah menghadirkan 24 inisiatif  untuk membantu mitra pengemudi, pengantaran, dan merchant.

Jutaan para mitra tersebut pun tetap dapat #TerusUsaha mencari nafkah melalui platform Grab.  Wabah Covid-19 telah menjadi tragedi kemanusiaan berskala global yang tak pernah terjadi sebelumnya dan telah membawa dampak negatif pada mata pencaharian jutaan jiwa orang.

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi menjelaskan, pandemi Covid-19 menyadarkan Grab bahwa masih banyak yang bisa dilakukan. Pandemi ini telah memberi hantaman keras kepada para pekerja dan mereka yang penghasilannya bergantung dan ditentukan oleh sehatnya kondisi perekonomian secara umum.

“Grab menyambut lebih dari 83.500 mitra merchant dan agen Grab baru dalam waktu tiga bulan selama pandemi dan memperkenalkan lebih dari 24 inisiatif untuk membantu mitra pengemudi, pengantaran, dan merchant melewati masa yang penuh gejolak ini,” ujar Neneng, dalam keterangannya, Rabu (1/7) .

Sejalan dengan komitmen Grab for Good, Grab berusaha untuk membuat lebih banyak orang bisa terus berusaha melalui platformnya selama pandemi Ovid-19. Tetapi, Grab juga tahu bahwa masih banyak yang terus berjibaku dengan berbagai kesulitan di luar sana.

Inisiatif

Sementara itu, 24 insiatif yang telah diluncurkan Grab fokus pada empat hal utama, yakni mendukung garda terdepan, melahirkan inovasi, menghubungkan kebaikan, serta menciptakan peluang dan meningkatkan kapasitas.

Pertama, untuk mendukung garda terdepan, lebih dari 20 mitra perusahaan dan brand terkemuka bekerja sama dengan Grab untuk menyediakan lebih dari 360 ribu kg beras dan lebih dari 72.000 liter minyak goreng.

Para mitra tersebut juga menyediakan bantuan kebutuhan pokok lainnya, antara lain multivitamin, produk kebersihan, air mineral, mie instan, minuman nutrisi ibu hamil dan menyusui, serta produk makanan dan minuman bernutrisi kepada mitra pengemudi dan pengantaran di Indonesia.

Inisiatif donasi Grab tersebut antara lain didukung oleh Unilever Indonesia, Nestlé Indonesia, Danone, The Coca-Cola Company, Samyang Green by Heonz, Bank Mandiri, BNI, Telkomsel, Adira Insurance, OVO, Prudential, dan Plaza Ambarrukmo.

Grab juga menyediakan lebih dari 20.500 liter cairan desinfektan untuk tangan dan kendaraan serta lebih dari 240.000 masker yang dibagikan bagi mitra pengemudi dan pengantaran. Selain itu, ada inisiatif lebih dari 4.100 PCR dan rapid test gratis bagi mitra dan petugas medis di Indonesia.

Kedua, inisiatif melahirkan inovasi dilakukan dengan menyediakan lebih dari 18.000 pelindung yang dipasang pada armada khusus GrabCar dan GrabBike Protect untuk tingkatkan keamanan berkendara.

Sebanyak 1,9 juta jumlah kilometer perjalanan pun telah menggunakan GrabCar dan GrabBike Protect sejak diluncurkan. Jarak ini setara dengan 360 kali pulang-pergi Sabang ke Merauke.

Kemudian, lebih dari 3.700 tenaga medis telah diantarkan menggunakan armada GrabCar Protect khusus, bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif.

Selanjutnya, 100 armada GrabWheels disediakan di Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran untuk kemudahan mobilitas tenaga medis.  

Ketiga, Grab menghubungkan kebaikan dengan menyediakan lebih dari 850 ribu menu khusus yang dibeli oleh pelanggan bagi mitra pengantaran melalui 7.800 mitra merchant GrabFood di Indonesia.

Selanjutnya, adanya 63% lebih banyak tips yang diberikan pelanggan bagi mitra pengemudi dan pengantaran selama pandemi Covid-19. Donasi senilai Rp 1,4 miliar juga terkumpul dari pelanggan melalui GrabRewards Katalog dan Widget untuk membeli sembako dan APD bagi tenaga medis dan mitra Grab.

Keempat, Grab menciptakan peluang dan meningkatkan kapasitas bagi lebih dari 83.500 mitra merchant dan agen baru yang bergabung. Grab juga menyediakan kesempatan digitalisasi untuk lebih banyak UMKM Indonesia. Lebih dari 379 ribu mitra pengemudi pun telah mengikuti pelatihan literasi digital Grab Academy.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN