Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
GrabBike Elektrik mulai diperkenalkan di Jakarta. (IST)

GrabBike Elektrik mulai diperkenalkan di Jakarta. (IST)

Grab Luncurkan GrabBike Elektrik

Senin, 17 Agustus 2020 | 20:00 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Grab, aplikasi serba bisa terkemuka di Asia Tenggara dan Indonesia, memperkenalkan sepeda motor listrik sebagai armada GrabBike Elektrik untuk para mitra pengantaran GrabFood. Pada tahap awal, kendaraan yang dioperasionalkan sebanyak 50 unit khusus untuk wilayah DKI Jakarta.

Kehadiran GrabBike Elektrik merupakan upaya Grab Indonesia untuk mendukung usaha pemerintah dalam mencapai Indonesia 4.0 serta bagian dari inisiatif #LangkahHijau untuk mewujudkan ekosistem transportasi yang lebih hijau dan meningkatkan pendapatan mitra pengemudi.

Acara peluncuran yang diadakan di depan Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Jakarta tersebut, dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan President Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata pada Selasa (11/8) pekan lalu.

Ridzki Kramadibrata mengatakan, setelah berhasil meluncurkan GrabCar Elektrik Powered by Hyundai awal tahun ini, pihaknya sangat senang akhirnya bisa memperkenalkan GrabBike Elektrik Powered by GrabWheels.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk nyata dari komitmen Grab untuk terus mendukung usaha pemerintah dalam mewujudkan Indonesia 4.0 melalui ekosistem kendaraan listrik.

“Sejalan dengan inisiatif #LangkahHijau, hadirnya 50 unit kendaraan listrik GrabBike Elektrik di DKI Jakarta sebagai tahap awal diharapkan dapat menjadi sebuah solusi transportasi yang lebih ramah lingkungan di Indonesia,” ujar Ridzki, dalam keterangannya, seperti dikutip Senin (17/8).

Pada kesempatan tersebut, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pun berkesempatan untuk melihat langsung unit kendaran motor GrabBike Elektrik.

Realisasi pengadaan GrabBike elektrik merupakan bentuk kerja sama dengan PT Triangle Motorindo (VIAR) yang telah beroperasi sejak Juni 2020. Spesifikasi sepeda motor yang digunakan memiliki top speed hingga 60 km per jam.

Selanjutnya, kendaraan menggunakan baterai Lithium-ion (60v20AH) dengan pengisian daya listrik memakan waktu 5-7 jam. Setiap baterai dapat digunakan untuk menempuh jarak hingga 60 km.

Setiap kendaraan mampu menggunakan dua baterai sekaligus. Terakhir,  perawatannya yang mudah dan biaya operasional per km yang lebih murah dibandingkan kendaran motor berbahan bakar bensin.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN