Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pelaksanaan program XL Futurer Leaders yang dikemas dalam bentuk webinar. (IST)

Pelaksanaan program XL Futurer Leaders yang dikemas dalam bentuk webinar. (IST)

Huawei Dukung Program XL Future Leaders

Kamis, 4 Februari 2021 | 18:19 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Huawei, perusahaan teknologi informasi (TI) global asal Tiongkok, memberikan pelatihan internet of things (IoT) kepada mahasiswa yang tergabung dalam program XL Future Leaders.

Kegiatan yang digelar melalui sesi webinar tersebut diikuti oleh 460 peserta dari enam kota di Indonesia. Program ini diadakan dengan mengangkat tema Road to IoT Business.

Kali ini, Huawei berbagi topik yang beragam, salah satunya tentang Problem analysis Decision Making. Para peserta dari kalangan generasi muda Indonesia pun diharapkan bisa mendapatkan manfaat optimal, baik dari pelatihan yang diselenggarakan maupun program kepemimpinan masa depan.

Huawei Account Director Huawei Catherine Guan mengatakan, XL Future Leader merupakan program tanggung jawab sosial perusahaan XL Axiata yang telah berlangsung selama sembilan tahun terakhir. Program telah berkontribusi signifikan dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM) masa depan Indonesia.

“Menjadi kehormatan bagi Huawei dapat kepercayaan dari XL Axiata untuk terlibat dalam penggelaran rangkaian pelatihan tentang kepempimpinan serta alih pengetahuan tentang teknologi terkini untuk industri bagi para pemimpin masa depan,” ungkap Guan, dalam pernyataannya, Kamis (4/2).

XL Future Leaders

XL Future Leaders (XLFL) merupakan program yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2012 sebagai wujud komitmen berkelanjutan dari XL Axiata untuk bangsa. Tujuannya untuk membangun kompetensi dan daya saing generasi muda Indonesia melalui pengembangan keterampilan nonteknis.

Melalui program XLFL, peserta mendapatkan pengetahuan yang bermanfaat dalam membantu beradaptasi dengan berbagai perubahan yang terjadi. Selain itu, salah satu program XLFL untuk mempertajam kemampuan kepemimpinan yang sangat diperlukan oleh peserta yang tengah menyiapkan diri memasuki dunia profesional.

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengungkapkan, mulai tahun 2021, XLFL melakukan pengembangan materi kurikulum dengan lebih menyesuaikan pada perkembangan teknologi digital yang terjadi pada saat ini.

Salah satu bentuknya, selain melalui lokakarya reguler, XL Axiata melakukan penambahan materi edukasi untuk para mahasiswa, bisa berupa penambahan pengetahuan dari berbagai pihak di luar XLFL.

“Di tahap awal ini, XLFL menggandeng Huawei untuk memberikan materi terkait teknologi. Huawei memiliki program edukasi Huawei Learning Service yang dapat dikolaborasikan,” ujar Gede.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN