Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Huawei Mate Pad T8. (IST)

Huawei Mate Pad T8. (IST)

Huawei Mate Pad T8 untuk Belajar dari Rumah

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 09:40 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Huawei, vendor teknologi yang berbasis di Tiongkok, mengumumkan kehadiran varian tablet Mate Pad T8. Perangkat ini punya desain yang menarik, kinerja yang kuat, fitur-fitur cerdas, dan didesain sebagai sarana ideal untuk belajar anak dan mencari hiburan dari rumah.

Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Lo Khing Seng mengatakan, dalam era digital dan kondisi pembelajaran daring (online) di tengah pandemi Covid-19 saat ini, konsumen membutuhkan perangkat yang dapat mendukung produktivitasnya secara efisien dan praktis.

“Mate Pad T8 adalah tablet yang cocok sebagai pendamping belajar, bekerja, hingga hiburan. Semua hadir dalam satu genggaman,” ujar Lo Khing Seng, dalam keterangannya, baru-baru ini.

Karena lebih diperuntukkan untuk anak-anak, Mate Pad T8 pun didesain dengan bodi yang ringan, yakni 310 gram. Meskipun demikian, perangkat ini telah dilengkapi dengan layar 8 inci yang jernih dan cerah.

Dengan resolusi 1280x800, warna dan detik tampilan diklaim lebih jelas dan cepat untuk memberikan pengalaman belajar, atau menonton acara kesukaan yang luar biasa.

Rasio layar ke bodinya (screen-to-body) mencapai 80% dan ultra narrow 4,9 mm, sehingga memberikan penggunaan layar yang lebih luas. Dengan desain minimalis yang nyaman digenggam dan finishing metalik, Mate Pad T8 dilengkapi penutup belakang logam yang ramping dan stylish dari hasil pemrosesan sandblasting canggih.

Karena menyasar anak-anak, perangkat ini memungkinkan anak-anak mengakses semua manfaat tablet pintar dengan empat modul dasar di dalam Kids Corner, yakni recorder, camera, multimedia, dan kids painting tanpa membuat orang tua khawatir.

Sebagai tablet untuk belajar, Mate Pad T8 menghadirkan konten edutainment (education dan entertainment) dan mendukung berbagai opsi kontrol bagi orang tua untuk mengawasi penggunaan tablet anak.

Selanjutnya, perangkat ini dilengkapi mode eye comfort untuk memfilter blue light hingga 50% yang berbahaya bagi mata anak dan melindungi mata dengan memberi notifikasi ketika anak menggunakan tablet dalam postur yang buruk, seperti saat berbaring di tempat tidur.

Mate Pad T8 telah dilengkapi dengan chipset octa-core yang kuat dan frekuensi utama hingga 2,0 GB, sehingga memberikan kecepatan pemrosesan yang cepat. Pengguna pun akan mendapatkan pengalaman pemakaian tablet yang mulus dan cepat.

Dengan daya baterai 5.100 mAh, tablet ini sepenuhnya bisa memenuhi kebutuhan untuk mencari hiburan maupun studi pengguna untuk dalam jangka waktu yang lama.

Dalam kondisi layar mati, perangkat memberikan masa pakai baterai hingga 3,5 minggu (600 jam), 12 jam pemutaran video, dan 12 jam penjelajahan halaman web. Tablet ini pun cocok sebagai  pendamping saat bepergian.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN