Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Huawei Matepad Pro. (IST)

Huawei Matepad Pro. (IST)

Huawei Matepad, Tablet untuk Belajar

Sabtu, 18 Juli 2020 | 11:15 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Huawei, vendor teknologi asal Tiongkok, memperkenalkan Matepad, tablet yang dapat mendunkung kegiatan mengajar dan belajar di rumah lebih efisien dan optimal. Perangkat pintar ini memiliki sejumlah fitur terdepan untuk menunjang pembelajaran anak.

Produk keluaran Huawei terbaru ini tidak hanya nyaman digunakan karena teknologi eye comfort-nya, namun juga memiliki daya tahan baterai yang baik. Baterainya tidak cepat panas apabila digunakan dalam kurun waktu yang lama serta fitur lainnya.

Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia Lo Khing Seng mengatakan, tidak bisa dipungkiri lagi saat ini gadget menjadi kebutuhan penting dalam setiap kegiatan inti dari masyarakat Indonesia, baik itu untuk bekerja maupun belajar.

“Mengerti kebutuhan ini, Huawei hadirkan Huawei Matepad yang mampu menjadi penunjang belajar anak-anak yang nyaman, aman, dan inovatif,” ujar Lo Khing Seng, dalam keterangannya, baru-baru ini.

Tablet ini dilengkapi dengan aplikasi Kids Corner sebagai ruang aman bagi anak-anak. Secara keseluruhan, terdapat empat fungsi yang tersedia di Matepad Kids Corner, yakni recorder, kamera, melukis (kids painting), dan multimedia.

Anak-anak pun bisa menuangkan kreativitasnya dalam bentuk karya lukis yang bisa dengan mudah disimpan dan ditinjau kembali dengan multimedia folder khusus yang juga bisa menyimpan hasil rekaman suara maupun foto, dan juga multimedia.

Di Huawei Matepad, orang tua juga bisa menetapkan batasan berapa lama anak dapat menggunakan tablet serta lama istirahat yang dibutuhkan di antara sesi penggunaan.

Orang tua pun tidak perlu khawatir anak-anaknya bermain dengan tablet ketika harus mengerjakan tugas sekolahnya. Gunakan fitur unrestricted apps di bagian panel kontrol orang tua. Aplikasi ini dapat digunakan tanpa batas waktu, bahkan pada waktu tertentu, saat anak harus mengerjakan tugas sekolah.

Matepad punya rasio 84% screen-to-body ratio serta peningkatan Huawei ClariVu Display untuk memastikan pengguna tidak perlu menyipitkan mata karena alogritmanya menyesuaikan detail, atau konten yang kurang jelas dengan kontras rendah.

Tablet ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas cukup besar 7.250 mAh yang akan mengoptimalkan konsumsi energi untuk menghemat penggunaannya dan hidup lebih tahan lama.

Masa pre-order Matepad di pasar Indonesia dilakukan pada 15- 24 Juli 2020 dengan harga jual Rp 4,29 juta.

 

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN