Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi foto:  dok. Investor Daily

Ilustrasi foto: dok. Investor Daily

ICT Sudah Jadi Kebutuhan di Masa Pandemi

Minggu, 21 Juni 2020 | 14:07 WIB
Investor Daily

JAKARTA, investor.id - Aktivitas bisnis di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (ICT) selama Pandemi Covid-19 semakin dibutuhkan, kondisi ini terjadi mengikuti shifting yang dialami konsumen dalam upaya memenuhi kebutuhan primernya.

Principal Consultant Artemis Hiro Whardana , sebetulnya tidak ada pihak yang benar-benar siap menghadapi era new normal, pandemi Covid-19 ini merupakan fenemona yang melanda semua negara di dunia.

Beberapa sektor usaha yang mau tidak mau harus melakukan pergeseran dalam praktis bisnisnya, mereka semakin mengandalkan teknologi digital alias ICT seperti sektor pendidikan, layanan kesehatan, hiburan, olah raga serta jasa keuangan.

Di bidang layanan kesehatan, pemanfaatan teknologi digital seperti telemedicine mungkin tidak hanya berlangsung selama pandemi dan bisa menjadi solusi jangka panjang.

Sementara itu, General Manager Pre Sales Lintasarta Gidion Suranta mengatakan bahwa seiring dengan shifting yang terjadi maka persaingan bisnis di antara perusahaan ICT juga meningkat, pasalnya praktik bisnis yang sebelumnya fokus pada layanan offline ikut mengembangkan online service.
“Jadi pemain di bidang layanan digital bertambah,belum lagi pemain dari luar negeri tetap melirik masuk ke Indonesia,” ujar dia dalam acara “Katadata Forum Virtual, Tren baru ICT di era New Normal,” di Jakarta, belum lama ini.

Tidak perlu heran ke depannya terjadi peningkatan belanja digital terutama untuk empat konsumen yaitu jaringan, infrastruktur TI, aplikasi serta layanan keamanan siber. (dho)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN