Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Agus Sulistio, SVP-Head of Network Operation Indosat Ooredoo. (Emanuel Kure/ID)

Agus Sulistio, SVP-Head of Network Operation Indosat Ooredoo. (Emanuel Kure/ID)

Indosat Ooredoo Prediksi Trafik Jaringan Selama Lebaran Naik 15%

Senin, 10 Mei 2021 | 18:07 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id -  Operator telekomunikasi Indosat Ooredoo memprediksi, trafik jaringan selama Lebaran 2021 naik 13-15% dibandingkan dengan hari normal. Jika dibandingkan dengan trafik periode tahun lalu, Lebaran kali ini diperkirakan naik 25-30%.

SVP-Head of Network Operation Indosat Ooredoo Agus Sulistio mengatakan, untuk langkah antisipasi, pihaknya sudah melakukan persiapan di 185 hotspot yang direpresentasikan oleh 1.500 site yang ada dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Kita juga sudah melakukan drive test secara menyeluruh untuk memastikan jaringan tidak ada hambatan sama sekali,” ujar Agus, melalui virtual conference, Senin (10/5).

Selain itu, Indosat Ooredoo telah menyiapkan trafik lonjakan data dengan kapasitas sebesar 65%, voice call tersedia kapasitas lebih dari 95%, serta untuk SMS tersedia kapasitas lebih dari 75%.

“Kita punya kapasitas yang cukup untuk mengantisipasi lonjakan trafik yang akan terjadi selama libur Lebaran nanti,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Agus menyampaikan, Indosat Ooredoo juga akan memonitor secara langsung melalui fasilitas command center yang juga didukung oleh sekitar 1.600 engineer yang ada di lapangan.

Command center itu sendiri memonitor fasilitas kita, infrastruktur, sevice, dan TI. Dan, itu 24 jam dengan digital operation yang sudah kita canangkan tahun 2021 ini,” tutur dia.

Indosat Ooredoo punya 30 lebih dashboard untuk memonitor secara real-time kendala yang akan terjadi. Perseroan pun mencoba untuk memprediksi dan meminimalkan dampak yang akan terjadi selama masa Lebaran.

“Ini semua dibuka H-5 sebelum Lebaran sampai H+3 Lebaran. Ini komitmen dari Indosat dari sisi network,” tegas Agus.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN