Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
 Infinix Note 8

Infinix Note 8

Infinix Siapkan Smartphone Low Budget dengan Spesifikasi Mumpuni

Rabu, 3 Maret 2021 | 21:12 WIB
Imam Suhartadi (imam.suhartadi@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Di zaman serba canggih ini manusia hampir tidak bisa dipisahkan dari smartphone yang memang banyak membantu menyelesaikan pekerjaan.

Bahkan beberapa hal bisa dilakukan dengan mudah dan cepat seperti belanja online, memesan ojek melalui aplikasi online, dan masih banyak lagi lainnya. Sebagai alat elektronik yang banyak dibutuhkan manusia, brand smartphone pun kini makin banyak bermunculan seperti salah satunya Infinix

Infinix merupakan rekomendasi yang tepat bagi Anda yang sedang mencari smartphone yang dijual dengan rentang harga 1 hingga 2 jutaan. Dengan rentang harga tersebut Anda sudah mendapatkan berbagai macam pilihan seri tentunya dengan spesifikasi mumpuni. Bagi Anda yang tertarik dengan brand satu ini tak perlu bingung memilih yang mana karena di bawah ini sudah ada beberapa rekomendasi yang bisa Anda gunakan untuk referensi. 

Rekomendasi Smartphone Infinix dengan Harga 1 hingga 2 Jutaan

Smartphone yang masuk kelas entry level ini memang menjadi salah satu rekomendasi yang harus Anda pertimbangkan karena selain harganya terjangkau spesifikasinya pun bisa diandalkan. Nah, tak perlu menunggu lama-lama langsung simak rekomendasinya. 

Infinix Smart 5

Infinix ini menggunakan layar berukuran 6.6 inchi dengan kualitas HD+ Waterdrop Sunlight Display. Dengan adanya teknologi Sunlight Display ini maka Anda tetap bisa membaca teks yang ada di smartphone walaupun di bawah sinar matahari. Bezel smartphone ini juga terlihat ramping berkat adanya poni yang menghiasi bagian layarnya. Untuk desainnya Infinix memilih desain yang menampilkan potongan berlian sehingga membuat tampilannya makin elegan. 

Kapasitas baterainya yang mencapai 5000 mAh juga pastinya cocok bagi Anda yang pekerjaanya tidak bisa terpisah dari smartphone. Nah, untuk mendukung pekerjaan Anda seri ini didukung oleh prosesor MediaTek Helio A22 dengan RAM berukuran 2 GB dan ROM mencapai 32 GB. Tidak lupa didukung dengan slot memori eksternal hingga 256 GB. 

Untuk bagian kameranya menghadirkan triple kamera dengan ukuran kamera utama mencapai 13 MP. Didukung dengan dua buah lensa QVGA serta tidak lupa ada kamera depan berukuran 8 MP. Di smartphone ini Anda juga bisa mengatur equalizer audionya untuk membuat hasil suara jadi lebih jelas atau membuat suara bass-nya lebih terasa. Bahkan, pihak Infinix mengatakan jika suara yang dihasilkan oleh smartphone ini terdengar seperti suara di dalam teater.

Infinix Hot 9

Smartphone yang hanya berbobot 185 gram ini pastinya sangat cocok untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi. Dengan bobot smartphone yang ringan ini Anda tak perlu khawatir jika tangan Anda cepat pegal karena terlalu lama memegangnya. Di bagian garis desainnya, smartphone ini memiliki bentuk sedikit berbeda yang disebut sebagai desain Game Cut.  

Nah, bagi Anda yang merasa RAM 2 GB masih kecil dan ingin RAM yang lebih besar, maka bisa memilih Infinix Hot 9. Smartphone ini dilengkapi dengan RAM berukuran 4 GB dengan dukungan memori internal sebesar 128 GB. Ukuran layarnya yang 0.2 inchi lebih besar pastinya akan membuat Anda puas apalagi saat menggunakannya untuk menonton film. Desain smartphone ini pun sudah dibuat penuh dengan punch yang berada di kiri atas. 

Sama seperti Infinix Smart 5, untuk smartphone Infinix Hot 9 ini juga didukung dengan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh. Untuk bagian kameranya, smartphone ini didukung kamera belakang yang berjumlah 4 buah dengan beberapa ukuran seperti 16 MP untuk kamera utama. 2 MP kamera sekunder, 2MP untuk makro, dan lensa satunya adalah Al Lens. Bagi Anda yang suka berselfie, smartphone ini pun dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 8 MP. 

Infinix Hot 10

Infinix Hot 10 yang di banderol se jutaan ini menggunakan cover belakang berbahan plastik yang didukung dengan desain menarik. Dimana terkadang warna cover belakangnya bisa berubah warna seperti misalnya di varian warna Obsidian Black yang kadang bisa berubah jadi biru gelap. Selain itu, jika smartphone ini terkena pantulan cahaya juga bisa terlihat pola berbentuk zig-zag yang pastinya membuat tampilannya makin keren. 

Smartphone ini didukung dengan layar berukuran 6.78 inchi lengkap dengan kamera berbentuk punch hole. Di bagian belakangnya dilengkapi dengan empat sensor kamera yang terdiri dari kamera utama berukuran 16 MP, kamera makro berukuran 2MP sebanyak 2 buah dan lensa depth. Nah, di bawah kamera ini sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari yang cukup responsif dan berfungsi untuk melindungi privasi Anda. 

Untuk mendukung kinerjanya, smartphone ini didukung oleh prosesor Octa-core dengan fabrikasi 12nm dengan grafisnya yang didukung oleh GPU seri PowerVR. Di bagian sistem operasinya, didukung oleh sistem operasi terbaru yaitu sistem Android 10 yang pastinya membuat sistem smartphone ini menggunakan teknologi terbaru. Di bagian baterainya dibekali dengan baterai yang kapasitasnya lebih besar yaitu mencapai 5200 mAh yang membuat Anda bisa puas menggunakannya. 

Infinix Note 7

Smartphone yang telah dirilis sejak April 2020 ini dilengkapi dengan layar yang lebarnya mencapai 6.95 inchi dan didukung dengan chipset dari Media Tek Helio G70. Sementara grafisnya didukung Mali-G52. Infinix Note 7 ini dilengkapi dua pilihan RAM yaitu 4 dan 6 GB dengan kapasitas memori internal 128 GB. Tak lupa, slot untuk memori eksternal yang disebut sebagai micro SDXC juga tersedia. 

Bagi Anda yang suka nonton film dari smartphone, Infinix Note 7 ini pastinya jadi rekomendasi yang tepat. Mengapa? Produk ini dilengkapi dengan dua speaker stereo di bagian atas dan bawah smartphone ini. Dukungan pengolah suara DTS ini juga akan membuat hasil suaranya menjadi lebih jelas. Anda pun bisa menonton film dengan puas karena ukuran baterainya yang mencapai 5000 mAh yang juga didukung dengan kemampuan fast charging

Untuk varian warnanya, smartphone ini menyediakan tiga varian warna menarik yaitu Aether Black, Forest Green dan Bolivia Blue. Ketiga pilihan warna ini didukung dengan desain bagian cover belakangnya yang terlihat seperti potongan berlian dengan bentuk lingkaran yang menambah kesan elegan dan kekinian. 

Infinix Note 8

Dimulai dari bagian desainnya, smartphone ini menggunakan desain layar Dual Infinity-O untuk tempat kamera depannya. Untuk bagian belakangnya mengusung desain potongan berlian dengan kamera yang dikemas dalam wadah berbentuk kotak. Ukuran layar smartphone ini menggunakan ukuran yang sama dengan Note 7 yaitu 6.95 inchi dan layarnya menggunakan jenis IPS LCD yang mana juga dilindungi Corning Gorilla Glass.

Didesain sebagai smartphone gaming, chipset yang digunakan pada smartphone ini adalah MediaTek Helio G80. Nah, untuk membuat kinerjanya maksimal smartphone ini didukung RAM berukuran 6 GB dengan dua pilihan memori internal yaitu 64 GB dan 128 GB. Jika Anda berencana menambah kapasitas memori juga bisa, bahkan Anda bisa menambah kapasitas memori eksternal hingga 1 TB. 

Bagian kameranya, smartphone satu ini didukung dengan kamera utama berukuran 64 MP dan tambahan tiga lensa lain yang berukuran sama, yaitu 2 MP. Nah, di bagian kamera depannya dilengkapi dengan kamera berukuran 16 MP dan kamera depth sensor berukuran 2 MP. Selain kameranya yang berkualitas tinggi, kamera di smartphone ini pun didukung beberapa fitur menarik seperti Ultra Night Mode, Eye Tracking Auto Focus, Super Stable Videos, dan lainnya. 

Infinix iTel Vision 1 Pro

Pilihan smartphone Infinix memang beragam namun di banderol dengan harga yang aman di kantong. Seperti salah satunya Infinix iTel Vision 1 Pro yang harganya bahkan di bawah 1.2 jutaan. Dengan harga yang murah ini Anda sudah bisa menikmati kamera belakang dengan resolusi 13 MP dan kamera dengan kedalaman 0.3 MP. Kamera ini juga didukung dengan berbagai fitur menarik seperti mode cahaya redup, HDR, panorama, dan pastinya profesional. 

Ukuran layarnya pun cukup lebar yaitu mencapai 6.5 inchi dan menggunakan jenis layar IPS lengkap dengan poni di bagian atas untuk tempat kamera depannya. Dengan ukuran layar yang besar ini pastinya juga didukung dengan baterai berukuran besar juga yang mencapai 5000 mAh. Anda bisa menggunakan dual SIM Card di smartphone ini yang juga sudah mendukung penggunaan 4G. 

Chipsetnya menggunakan Unisoc dan grafisnya menggunakan IMG8322 dengan kapasitas RAM 3GB. Sementara itu, untuk memori internalnya didukung oleh memori berkapasitas 32 GB dan disediakan pula slot memori eksternal yang bisa diisi hingga 128 GB. Desain smartphone ini pun cukup menarik dengan pilihan warna ungu dan biru yang mampu memikat banyak orang. 

Tips Mengatasi Memori Internal Smartphone Penuh

Memori adalah salah satu poin penting yang menjadi pertimbangan saat membeli smartphone. Hal ini dikarenakan memori merupakan tempat penyimpanan data-data kita baik berupa aplikasi, dokumen maupun foto. Namun, karena digunakan untuk menyimpan banyak data akhirnya membuat memori internal cepat penuh dan seringkali hal ini membuat jengkel. Nah, jika Anda sedang mengalaminya sebaiknya simak ulasan di bawah ini untuk mengatasi memori smartphone yang penuh. 

1. Bersihkan file sampah dan cache secara berkala

Smartphone yang digunakan pastinya membawa file sampah yang mana jika dile ini dibiarkan hanya akan membuat memori internal cepat penuh. Nah, untuk mengatasi hal ini satu-satunya cara adalah membersihkannya secara rutin karena file-file seperti ini akan selalu bermunculan. 

2. Copot pemasangan aplikasi yang tidak penting

Makin banyak aplikasi yang diinstal sudah pasti akan membuat ruang di memori internal makin sempit. Untuk itu, sebaiknya perhatikan dengan baik apa saja aplikasi yang ada di smartphone Anda. Jika sekiranya aplikasi tersebut tidak terlalu penting sebaiknya copot saja pemasangannya. 

3. Gunakan memori eksternal untuk menyimpan media

Seperti yang sudah kita ketahui, saat ini memori eksternal memang sudah tidak bisa digunakan untuk menyimpan aplikasi. Akan tetapi, sebaiknya tetap gunakan memori eksternal untuk menyimpan media-media Anda agar tidak mempersempit kapasitas memori internal. 

4. Hapus aplikasi bawaan smartphone

Aplikasi bawaan smartphone biasanya adalah aplikasi-aplikasi yang jarang digunakan. Nah, karena aplikasi ini tidak Anda gunakan sebaiknya uninstall saja jika memang bisa namun jika tidak bisa sebaiknya non-aktifkan aplikasi tersebut. 


 

 



 

Editor : Imam Suhartadi (imam_suhartadi@investor.co.id)

BAGIKAN