Menu
Sign in
@ Contact
Search
Kemenkominfo

Kemenkominfo

Kemenkominfo Gelar Kickoff Literasi Digital Sektor Pendidikan Tingkat SMK DKI Jakarta

Jumat, 30 September 2022 | 09:48 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo) bersama Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dan Pandu Digital Jaringan Sekolah Digital Indonesia (JSDI) melaksanakan kegiatan ‘Kick Off Literasi Digital Sektor Pendidikan Provinsi DKI Jakarta’ untuk jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Provinsi DKI Jakarta pada 14 September 2022.

Baca juga: Komisi I DPR Setujui Anggaran Kemenkominfo Tahun 2023 Rp 19,7 Triliun

Kick Off Literasi Digital untuk SMK di Provinsi DKI Jakarta merupakan awal pelaksanaan dari rangkaian kegiatan seminar literasi digital sektor pendidikan Provinsi DKI Jakarta yang selanjutnya akan berlangsung secara online mulai tanggal 15 September hingga 22 September 2022.

Program tersebut menargetkan 50 ribu peserta yang berasal dari guru, tenaga kependidikan, dan siswa SMK kelas XII yang mencakup wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Kepulauan Seribu.

Baca juga: Kemenkominfo Gelar Kelas Kebal Hoaks di Denpasar

Sekretaris Direktur Jenderal Aplikasi Informatika yang mewakili Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kemenkominfo Slamet Santoso mengatakan, literasi digital sektor pendidikan ditujukan untuk memberikan pemahaman dan wawasan mengenai literasi digital.

 “Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan pemahaman, wawasan yang cukup kepada teman-teman. Nanti kami dari Kemenkominfo melalui Pandu Digital, JSDI dan Kemendikbud akan memberikan pendidikan literasi digital untuk teman-teman di SMK ini,” ujarnya dalam keterangan pers, Jumat (30/9/2022).

Baca juga: Kemenkominfo dan Siberkreasi Dorong Guru dan Pelajar Jadi Kreator Konten Cerdas

Sementara itu, Satuan Tugas Pandu Digital Anshar Syukur menjelaskan, program literasi digital sektor pendidikan dari Kemenkominfo melalui Pandu Digital yang sudah menjangkau sekolah-sekolah di Indonesia, “Pandu Digital sudah merambah ke sekolah-sekolah di Indonesia kurang lebih sebanyak 500 sekolah,” jelasnya.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com