Menu
Sign in
@ Contact
Search
Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Guru di Wilayah 3T di Batam pada 23-26 Agustus 2022 dan dihadiri oleh 100 Guru TIK.
Sumber: Istimewa

Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Guru di Wilayah 3T di Batam pada 23-26 Agustus 2022 dan dihadiri oleh 100 Guru TIK. Sumber: Istimewa

Kemenkominfo Tingkatkan Kompetensi Guru TIK di Kota Batam

Senin, 5 September 2022 | 05:00 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

BATAM, investor.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo) melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI Kominfo) berkolaborasi dengan Pusat Data dan Teknologi Informasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Pusdatin Kemendikbud Ristek) menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk ‘Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Guru di Wilayah 3T’ di Batam pada 23-26 Agustus 2022 dan dihadiri oleh 100 Guru TIK.

Kepala Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Kepulauan Riau Imam Edi Priyanto MMPd menjelaskan, Balai Guru Penggerak yang bertugas dalam meningkatkan kapasitas guru dan tenaga pendidik serta mengimplementasikan kurikulum mandiri. 

“Kombinasi kedua metode belajar ini penting untuk meningkatkan kemampuan adaptasi dunia pendidikan terhadap perkembangan zaman, khususnya di tengah maraknya era perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang dapat mendukung kebutuhan para guru dan siswa,” tutur Imam dalam keterangan pers, Minggu (4/9/2022).

Baca juga: Kemenkominfo Ajak Kalangan Muda Mengenal Presidensi Indonesia di G20

Latifa Hanum selaku Kepala Divisi Layanan Telekomunikasi dan Informasi untuk Pemerintah BAKTI Kominfo memaparkan bahwa sejak tahun 2015-2022, BAKTI Kominfo telah membangun sebanyak 15.878 titik lokasi layanan internet se-Indonesia dengan 394 diantaranya terdapat di Provinsi Kepulauan Riau. Selain itu, terdapat usulan pembangunan infrastruktur yang dicanangkan pada tahun 2023 untuk provinsi Kepulauan Riau sebanyak 439 titik yang difokuskan di pusat-pusat layanan publik, seperti sekolah, puskesmas, dan lain sebagainya.

Latifa menyampaikan bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi hal yang krusial dalam mengoperasionalisasikan hingga dapat direkrut menjadi teknisi sebagai output yang diharapkan ketika infrastruktur dan akses internet telah diberikan. “Untuk itu, pentingnya utilisasi infrastruktur agar dapat memberikan manfaat bagi guru dan siswa,” jelasnya.

Editor : Indah Handayani (indah.handayani26@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com