Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kolaborasi Huawei dan Devialet lahirkan speaker wireless Hi-Fi Huawei Sound. ( Foto: Huawei )

Kolaborasi Huawei dan Devialet lahirkan speaker wireless Hi-Fi Huawei Sound. ( Foto: Huawei )

Kolaborasi Huawei dan Devialet Lahirkan Wireless Speaker Huawei Sound

Jumat, 23 Oktober 2020 | 11:23 WIB
Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

SHENZHEN, investor.id – Kolaborasi Huawei dengan produsen akustik terkemuka Devialet telah melahirkan wireless speaker high fidelity (Hi-Fi) baru yang merupakan bagian dari HUAWEI Sound Series, pada Kamis (22/10). HUAWEI Sound generasi baru tersebut menjadi buah dari kerja sama Huawei X Devialet. Di mana seluruh produk loudspeaker HUAWEI Sound memakai desain akustik yang dipatenkan Devialet demi kualitas audio terbaik.

Meskipun HUAWEI Sound berukuran lebih kecil dari Sound X, tapi sanggup menghadirkan mutu audio yang lebih lengkap. Bahkan HUAWEI Sound membuktikan keahlian unik yang saling melengkapi dari Huawei dan Devialet. 

Sebagai informasi, kedua perusahaan sempat bermitra untuk meluncurkan HUAWEI Sound X pada 2019. HUAWEI Sound X adalah wireless speaker premium pertama, dan satu-satunya dengan teknologi audio dan akustik terbaik, namun terjangkau oleh pengguna umum dan kalangan audiophile.

Bodi Ringkas, Suara Bertenaga

Disampaikan dalam siaran pers, Kamis, produk terbaru ini memiliki desain akustik yang inovatif dengan empat speaker, yang mencerminkan keunggulan Devialet di segmen tersebut. Sementara, woofer 4 inci dengan daya 40 W dan tiga full-range 5W loudspeaker bekerja saling melengkapi. Terlepas dari tampilan HUAWEI Sound yang sangat ringkas, produk tersebut menghasilkan tenaga yang luar biasa berkat konfigurasi Push-Push dari Devialet.

Konfigurasi ini saling melengkapi guna menghasilkan backwave vibration, dan sangat mengurangi distorsi yang timbul dari gema diafragma, serta menjamin stabilitas terbaik ketika volume suara disetel hingga 90 dB. Dengan demikian, HUAWEI Sound selalu menghadirkan audio yang sangat jernih dan bebas distorsi.

Suara bass yang kuat menjadi ciri khas seri HUAWEI Sound. Tak heran jika produk terbarunya ini kembali meningkatkan kualitas tersebut dengan teknologi SAM 2.0 dari Devialet, serta struktur "1 woofer + 2 passive unit" yang pertama dan satu-satunya. Model akustik yang kompleks itu mencakup kecermatan dalam pembuatan model, serta penempatan tombol kendali di atas woofer, dan passive radiator. Langkah ini dilakukan demi menjamin getaran simultan yang sangat besar, dan frekuensi rendah yang bebas distorsi, serta jangkauan yang sangat dinamis. Hasilnya, dentuman bass HUAWEI Sound terasa lebih dalam dan berisi.

Teknologi Advanced SAM yang ditanamkan turut meningkatkan mutu audio, dan dapat membawa pendengar ke suasana konser musik secara langsung, dari rumah. Didukung  SAM 2.0 dan desain Push-Push, HUAWEI Sound menyuguhkan mutu audio yang mencerminkan tenaga, dan pengaruh tanpa batas, sekaligus mempertahankan fidelity terbaik sehingga memberikan paradigma baru yang luar biasa untuk perangkat wireless speaker.

Kolaborasi Huawei dan Devialet lahirkan speaker wireless Hi-Fi Huawei Sound. ( Foto: Huawei )
Kolaborasi Huawei dan Devialet lahirkan speaker wireless Hi-Fi Huawei Sound. ( Foto: Huawei )

Hasilkan Surround Sound 360°

HUAWEI Sound terbaru dilengkapi tiga full-range tweeter yang terbagi rata (yakni pada sudut 120°), serta didukung teknologi Devialet SPACE agar mampu mengisi ruangan dengan surround sound 360° yang memukau. Mutu audio ini bisa didengarkan secara langsung dengan suasana yang menyerupai aula konser berukuran luas.

Teknologi SPACE mengubah anggapan lazim bahwa surround sound memerlukan beragam speaker yang ditempatkan secara strategis di sekeliling ruangan. SPACE melakukannya dengan memisahkan sinyal masuk hingga menjadi audio langsung, memantulkan audio dan gangguan suara sekitar lewat algoritma khusus. Tiga speaker berbeda yang ditempatkan di arah tertentu lalu menerima sinyal audio berdasarkan lokasi pendengar, lalu menciptakan surround sound yang menakjubkan dari satu perangkat tunggal, mengalir ke batas-batas ruangan mana pun. 

Di samping itu, HUAWEI Sound menawarkan empat efek audio yang menarik, yakni Devialet SPACE Soundstage, Vocals, Hi-Fi, dan Bass. Keempatnya menambahkan suasana baru bagi karya musik apa pun, mulai dari simponi dan aria hingga lagu rock. Pengaturannya pun mudah dilakukan pada aplikasi HUAWEI AI Life.

HUAWEI Sound juga menawarkan kemudahan melalui beraneka ragam fitur konektivitas, termasuk Bluetooth (LDAC), UPnP, dan koneksi AUX-in 3,5 mm.

HUAWEI Sound turut dilengkapi dengan fitur tap-to-transfer yang inovatif. Lewat fitur ini, pengguna dapat mengarahkan audio playback dari ponsel ke speaker dengan cepat. Hal tersebut dilakukan hanya dengan mengetuk ponsel pada bodi speaker. LDAC juga didukung HUAWEI Sound sehingga transmisi Bluetooth high-definition hingga 990 kbps, tiga kali lipat dari standar bluetooth.

Desain Klasik Khas Devialet

HUAWEI Sound mempertahankan gaya premium dari Sound X, lengkap dengan lapisan khusus yang menghasilkan permukaan apik dan berkilau, mirip sebuah grand piano. Bodi bawahnya dilapisi glossy fiber grid cloth guna menghasilkan transmisi audio yang mengalir bebas dan mudah, serta melindungi perangkat dari debu dan cipratan air. Musik yang dimainkan pada HUAWEI Sound dapat membawa pendengar ke suasana konser musik yang sangat menghibur.

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN