Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
CTO Mbiz Herdian Yoki Pradipta (Foto: Mbiz/IST)

CTO Mbiz Herdian Yoki Pradipta (Foto: Mbiz/IST)

Mbizmarket Sosialisasi Total e-Procurement

Selasa, 20 Agustus 2019 | 08:00 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Mbizmarket, platform marketplace business-to-business (B2B) pertama di Indonesia yang terintegrasi dengan solusi total e-procurement, mengikuti ajang e-commerce terkemuka Tanah Air, Pasar idEA, di Jakarta Convention Center, Kamis-Minggu (15-18/8). Mbizmarket menyosialisasikan solusi pengadaan secara elektronik (e-procurement) yang mampu meningkatkan efisiensi dan produktivitas bisnis oleh perusahaan.

Mbizmarket merupakan platform marketplace B2B pertama di Indonesia yang telah terintegrasi dengan solusi total e-procurement. Berbeda dengan platform Mbiz yang telah dibangun sebelumnya, yaitu Mbiz.co.id yang berkonsep quasy retailing, Mbizmarket menyajikan pendekatan yang memungkinkan antarorganisasi bisnis dapat melakukan transaksi langsung guna memenuhi kebutuhan pengadaan barang dan jasa mereka secara elektronik melalui platform.

“Fitur-fitur yang tersedia antara lain adalah Budget Control, Spending Report & Analytics, Order & Fulfilment tracking, serta fitur persetujuan digital yang semuanya dapat dimanfaatkan gratis oleh perusahaan-perusahaan dari berbagai skala usaha yang melakukan transaksi B2B untuk e-procurement di platform Mbizmarket,” kata Herdian Yoki Pradipta, chief technology officer (CTO) Mbiz, dalam keterangannya, Senin (19/8).

Menurut dia, keunggulan Mbizmarket dibandingkan marketplace B2B lainnya adalah dilengkapi dengan fitur-fitur pendukung proses e-procurement yang lengkap dan menyeluruh. Perusahaan klien pun dapat menyelenggarakan e-procurement secara transparan, akuntabel, efisien, dan produktif.

“Tak sekadar memberikan solusi e-procurement secara total, Mbizmarket juga dapat digunakan sebagai solusi bagi dunia usaha untuk melakukan digitalisasi proses pengadaan barang dan jasa tanpa harus membangun sistem sendiri yang pastinya membutuhkan biaya pengembangan yang besar,” ujarnya.

Herdian menyampaikan, persoalan besarnya biaya untuk membangun sistem e-procurement dan penguasaan teknologi selama ini telah menjadi kendala terbesar yang sering mengadang para pelaku usaha dalam mendigitalisasi kegiatan procurement-nya.

Persoalan tersebut juga menjadi kendala bagi perusahaan yang ingin memasarkan, atau menjual barang, atau jasa untuk kebutuhan e-procurement. Melalui Mbizmarket, perusahaan penyedia maupun pembeli barang dan jasa kini dapat dengan mudah melakukan tranformasi digital untuk peningkatan kompetensi bisnisnya.

Dia menuturkan, konsep Pasar idEA yang membawa layanan online ke ranah offline telah memberikan peluang bagi Mbiz untuk mengedukasi secara langsung keistimewaan Mbizmarket sebagai solusi yang mampu mengakselerasi proses e-procurement yang dilakukan oleh dunia usaha.

“Kami berharap akan semakin banyak pelaku usaha, baik perusahaan pembeli maupun penjual barang dan jasa di platform Mbizmarket, yang akan meraih peningkatan efisiensi, produktivitas, dan kompetensi bisnis berkat memanfaatkan solusi total e-procurement yang kami hadirkan,” pungkas Herdian.

 

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN