Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Regional Manager Surabaya City Rudi Tao dan  Owner Apollo, Irwan Harianto saat kegiatan First  Sale Event Oppo Reno 4 di Pakuwon Mall Surabaya, Sabtu (15/8/2020). Foto: Investor Daily/Amrozi Amenan

Regional Manager Surabaya City Rudi Tao dan Owner Apollo, Irwan Harianto saat kegiatan First Sale Event Oppo Reno 4 di Pakuwon Mall Surabaya, Sabtu (15/8/2020). Foto: Investor Daily/Amrozi Amenan

Oppo Bidik 30% Pangsa Pasar Android Segmen Middle Up di Surabaya

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 23:54 WIB
Amrozi Amenan (ros_amrozi@yahoo.com)

SURABAYA, investor.id - Oppo membidik 30% pangsa pasar kelas middle up di pasar android di Surabaya hingga akhir tahun ini.

Regional Manager Surabaya City, Rudi Tao, mengatakan, selama pandemi Covid-19 pangsa pasar android kelas middle up atau menengah ke atas di kisaran harga Rp 5 juta-an mengalami penurunan antara 20% hingga 26%. Namun, sejak bulan Juli 2020, pasar di kelas tersebut sedikit demi sedikit mulai bangkit dari keterpurukan setelah terimbas pemberlakuan kebijakan terkait pencegahan Covid-19.

Oppo pun tak menyia-nyiakan peluang dan segera memanfaatkan momen kebangkitan kembali pasar android di segmen menengah dengan menggenjot pemasaran produk terbarunya, Reno 4, yang peluncurannya ke pasar saat pandemi tengah berlangsung.

Regional Manager Surabaya City Rudi Tao dan  Owner Apollo, Irwan Harianto saat kegiatan First  Sale Event Oppo Reno 4 di Pakuwon Mall Surabaya, Sabtu (15/8/2020). Foto: Investor Daily/Amrozi Amenan
Regional Manager Surabaya City Rudi Tao dan Owner Apollo, Irwan Harianto saat kegiatan First Sale Event Oppo Reno 4 di Pakuwon Mall Surabaya, Sabtu (15/8/2020). Foto: Investor Daily/Amrozi Amenan

“Pasar di harga Rp 4-5 jutaan peluangnya memang belum terlalu besar sekarang dan masih didominasi brand tertentu, tapi sekitar 30% market yang bisa kita ambil dengan produk Reno 4 ini,” kata Rudi di sela kegiatan ‘First  Sale Event Oppo Reno 4’ di Pakuwon Mall Surabaya, Sabtu (15/8/2020).

Ia optimistis dengan produk barunya Reno 4 itu Oppo bisa meraih pangsa pasar di Surabaya yang lebih baik ke depan terutama di segmen menengah ke atas. Harapan itu setidaknya sudah terlihat dari animo pasar selama pre-order pada 6 Agustus 2020.

“Untuk pasar Surabaya kita sediakan sekitar 3.000 unit, belum open selling sudah habis.  Targetnya adalah mereka yang berusia 25-35 tahun. Anak muda yang suka explore,” tandas Rudi.

Sementara itu, Owner Apollo, Irwan Harianto menambahkan pasar android di kelas menengah ke atas di harga Rp 5 juta-an belakangan mengalami kenaikan cukup signifikan, yakni antara 60% hingga 70%. Kenaikan permintaan pasar itu diantaranya disumbang oleh konsumsi pendidikan terutama terkait dengan pola pengajaran sistem daring untuk anak sekolah.

“Jadi momen yang pas juga buat Oppo meluncurkan produk baru saat pandemi ini. Ada optimisme bila penjualan Reno 4 bisa mengungguli pendahulunya, naik dua kali lipat dari Reno 3. Dan, kontribusi Surabaya pun ditargetkan menyumbang sekitar 12% secara nasional, atau di bawah Jakarta sekitar 30%,” katanya.

Untuk mengejar target itu, pemeran digeber selama 10 hari di Pakuwon Mall Surabaya. “Selama pemaran yang segelar sejak hari ini sampai 10 hari kedepan, dalam sehari kita targetkan ada penjualan 10 unit,” tutup Irwan.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN