Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi transaksi dengan menggunakan QRIS pada OVO. (Youtube)

Ilustrasi transaksi dengan menggunakan QRIS pada OVO. (Youtube)

GELAR PROGRAM BERHADIAH HINGGA 30 SEPTEMBER

OVO Hadirkan Layanan Inovatif

Kamis, 20 Agustus 2020 | 12:00 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - OVO, platform pembayaran digital, rewards, dan layanan finansial terdepan di Indonesia, terus berinovasi untuk memperkuat ekosistemnya dan memanjakan pengguna dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Salah satunya, OVO menggelar program berhadiah bersama mitra hingga 30 September 2020.

Terlebih, dengan adanya pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan global, OVO menyadari banyak perubahan terjadi pada 2020 ini, termasuk dari segi pembayaran yang lebih banyak telah berpindah ke ranah digital.

Hal tersebut pun melatarbelakangi OVO untuk menghadirkan program terbarunya yang mengajak para pengguna mengumpulkan kupon undian sebanyak-banyaknya saat bertransaksi pada platform OVO, atau mitra untuk meningkatkan kesempatan guna memenangkan hadiah menarik.

Program tersebut sekaligus diinisiasikan oleh OVO untuk meningkatkan layanan kepada pengguna lintas platform ( cross use-case). Hal ini juga berlaku pada platform mitra OVO, yaitu Grab dan Tokopedia, sebagai bagian dari ekosistem digital terbesar di Indonesia.

Head of Public Relations OVO Sinta Setyaningsih
Head of Public Relations OVO Sinta Setyaningsih

Head of Public Relations OVO Sinta Setyaningsih mengatakan, sebagai platform pembayaran yang terus berinovasi, OVO tidak hanya berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan inklusi keuangan di Indonesia dan mengedukasi masyarakat mengenai keuntungan dalam memanfaatkan transaksi digital.

Namun, OVO juga mempunyai misi untuk mengembangkan ekosistem OVO sendiri. Salah satunya melaluiprogram undian berhadiah sebagaiwujud apresiasi dan terima kasih kepada para penggunanya.

“Kami mempersembahkan program undian berhadiah agar para pengguna yang sering menggunakan OVO berkesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah menarik,” tutur Sinta, dalam keterangannya, Selasa (18/8).

Tidak hanya itu, lanjut dia, mengingat pandemi Covid-19 yang masih kita alami sampai sekarang, program tersebut diharapkan mampu menekan laju penyebaran virus dengan meminimalisasi kontak langsung dengan orang sekitar dengan memanfaatkan pembayaran digital dan mengurangipenggunaan uang kartal.

“Hal ini sejalan dengan tujuan pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia,” tambahnya.

Dukungan Grab

Grab. Foto: IST
Grab. Foto: IST

Senior Communications Manager Grab Indonesia Sharon Issabella menambahkan, Grab sebagai bagian dari ekosistem digital terbesar di Indonesia yang sekaligus merupakan mitra strategis OVO mendukung hadirnyaprogram tersebut.

Tujuannya untuk mendorong masyarakat Indonesia menggunakan platform keuangan digital dalam menunjang kehidupan mereka serta meminimalisasi penyebaran Covid-19.

“Selain itu, Grab Indonesia bersama OVO terus berupaya menghadirkan inovasi digital untuk menyediakan solusi keuangan bagi masyarakat Indonesia,” ujar Sharon.

Sinta melanjutkan, program tersebut akan berlaku bagi para pengguna yang melakukan transaksi menggunakan OVO setidaknya pada dua platform, di antara OVO, Grab, dan Tokopedia selama periode program. Satu transaksi pada salah satu platform tersebut akan secara otomatis menambahkan satu kupon untuk penggunanya.

Periode program ini akan berlangsung sejak 15 Agustus hingga 30 September 2020. Pada program kali ini, OVO telah menyiapkan berbagai hadiah menarik bagi total 72 calon pemenang yang beruntung. Beberapa di antaranya berupa enam unit sepeda Brompton yang saat ini tengah menjadi tren di kalangan masyarakat.

Tersedia juga hadiah enam unit iPhone 11 keluaran terbaru dan OVO Cash sebesar Rp 500 ribu untuk 60 pengguna. Pemenang program akan diumumkan setiap pekan dimulai dari tanggal 28 Agustus 2020 dan ditutup pada 30 September 2020.

Fitur QRIS

Pada akhir Juli lalu, Sinta juga telah menyampaikan bahwa OVO mempertegas komitmennya untuk mendukung upaya pemerintah memperdalam penetrasi pembayaran dengan menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di tengah masyarakat Tanah Air.

Terlebih, dalam kondisi di tengah pandemi Covid-19, masyarakat dituntut untuk menggunakan protokol kesehatan saat beraktivitas, termasuk berbelanja. Karena itu, belum lama ini, OVO telah meluncurkan fitur baru bernama Bayar QRIS dengan mengunggah dari Galeri Ponsel.

Sinta mengatakan, di tengah kondisi yang menyulitkan ini, OVO percaya bahwa konsumen dan merchant juga ikut terdampak dengan adanya pandemic Covid-19 yang terjadi secara global.

“Karenanya, kami meluncurkan fitur terbaru QRIS pada platform OVO guna menghadirkan pengalaman transaksi digital yang semakin mudah dan nyaman tanpa perlu melakukan kontak langsung,” ujar Sinta.

Dia menjelaskan, fitur tersebut merupakan penambahan kapabilitas sistem pembayaran QRIS merchant presented mode (MPM), di mana pengguna memindai QR merchant yang saat ini telah ada. Pengguna cukup melakukan transaksi QRIS hanya dengan mengunggahnya melalui Galeri Ponsel pada fitur scan.

Di sisi lain, OVO juga ingin memfasilitasi para pengguna yang sedang melakukan isolasi mandiri, sehingga mereka tetap bisa menjalankan berbelanja dengan baik dan aman. OVO berkomitmen untuk tetap memberdayakan dan mendukung ekosistemnya, termasuk para merchant modern maupun usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar tetap dapat bertahan dan menjalankan usahanya masing-masing.

Melalui fitur tersebut, OVO pun kembali menegaskan komitmennya yang berkelanjutan dalam mendukung pemerintah Indonesia dan ekosistemnya sendiri lewat beragam inisiatif.

“Tujuanya agar dapat tetap bertahan dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang saat ini masih kita alami,” tambahnya

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN