Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Laptop Portege X30L-G

Laptop Portege X30L-G

Portege X30L-G Ringan dan Berfitur Mutakhir

Sabtu, 11 Juli 2020 | 11:11 WIB
Emanuel Kure (emanuel.kure@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Dynabook memperkenalkan Portégé X30L-G, laptop bisnis 13,3 inci yang memiliki desain ringan dan dibekali dengan prosesor Intel Core generasi ke 10. Perangkat pintar ini pun diklaim punya keunggulan performa dengan sentuhan teknologi terkini dan fitur mumpuni.

Portégé X30L-G dirancang dengan mengutamakan portabilitas, berbobot hanya 870 gram, mengandalkan berbagai fitur yang sudah ditingkatkan untuk mendukung performanya, konektivitas, serta keamanan terkini untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya.

General Manager Dynabook Singapura Pte Ltd Wong Wai Meng mengatakan, peluncuran Portégé X30L-G menandakan komitmen berkelanjutan Dynabook untuk mengembangkan perangkat yang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dalam komputasi terkini.

“Perangkat ini warisan para insinyur terbaik kami yang sudah membuktikan kemampuannya untuk merancang berbagai komponen komputasi bisnis dalam sebuah perangkat yang ringkas,” kata Wong Wai Meng, dalam keterangannya, baru-baru ini.

Dirancang untuk memberikan keseimbangan dalam mobilitas dan durabilitas, Portégé X30L-G menggunakan material sasis magnesium berkualitas dengan pilihan warna onyx blue, sehingga ringan serta kuat.

Uji militer MIL-STD-810G telah dilakukan yang meliputi tes jatuh, tes temperatur, tes kelembapan, dan tes tahan debu untuk membuktikan kekuatannya dalam memenuhi tantangan bisnis masa kini.

Layar antireflektif 13 inci IGZO FHD LCD dirancang untuk menawarkan tingkat kecerahan mencapai 470 nit serta lebih hemat daya dibandingkan dengan layar LCD sejenis.

Kombinasi daya tahan baterai yang mencapai 14,5 jam (dengan layar IGZO) dan sistem pengisian daya yang sudah mengadopsi fitur Quick Charge menghasilkan 4 jam daya tahan baterai untuk pengisian baterai hanya 30 menit. Pengguna pun tidak perlu khawatir ketika sedang bekerja dalam tempo yang lama.

Walaupun dirancang dengan bentuk yang kompak dan cukup ringan, Portégé X30L-G diklaim bisa memastikan pengalaman penggunaan terbaik dalam situasi dan kondisi apa pun.

Laptop dengan prosesor terbaru Intel Core generasi ke-10 ini punya berbagai pilihan penyimpanan SSD, termasuk SATA, PCIe, dan didukung teknologi Intel Optane, sehingga memastikan segala pekerjaan pengguna akan berjalan lancar dan cepat untuk meningkatkan produktivitas.

Lainnya

Laptop ini menyediakan opsi port pembaca kartu microSD yang memberikan keleluasaan dalam konektivitas serta opsi penyimpanan. Portégé X30L-G juga sudah mengadopsi RAM DDR4 yang membuatnya mampu memenuhi berbagai pekerjaan dalam kebutuhan bisnis masa kini.

Perangkat memberikan kemudahan bagi pengguna dengan banyaknya opsi pilihan konektivitas. Beberapa di antaranya port USB Type-C yang dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat, menyambungkan layar, dan memindahkan data dalam satu sambungan.

Portégé X30L-G pun dilengkapi port HDMI dan 2 buah port USB 3.0 yang menghilangkan kekhawatiran pengguna bergantung terhadap port adaptor untuk bepergian. Tersedia juga USB-C dock yang memberikan simplisitas satu koneksi, sehingga ruang kerja menjadi lebih rapi.

Laptop ini telah didukung Wi-Fi termutakhir dari Intel 802.11ax, atau yang dikenal dengan (Wi-Fi 6) dan Bluetooth versi 5.0 yang lebih cepat dalam peningkatan bandwidth. Selain itu, tersedia port LAN dari Gigabit untuk memberikan akses tercepat di ruang kerja.

Portégé X30L-G juga didukung Trusted Platform Module 2.0 (TPM) dan Dynabook’s BIOS yang dirancang untuk memastikan perlindungan terbaik. Laptop ini mulai tersedia di Indonesia pada Agustus 2020 dengan harga ritel mulai dari Rp 26,99 juta.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN