Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Peluncuran PwC NextLevel dikemas dalam webinar bertema 2021 Outlook: Start-ups, Investments, and Corporate Collaborations, Selasa (19/1). (IST)

Peluncuran PwC NextLevel dikemas dalam webinar bertema 2021 Outlook: Start-ups, Investments, and Corporate Collaborations, Selasa (19/1). (IST)

PwC dan East Ventures Hadirkan PwC NextLevel

Selasa, 19 Januari 2021 | 19:59 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PwC Indonesia dan East Ventures meluncurkan PwC NextLevel. Program tersebut merupakan kerja kolaborasi antara usaha berbasis teknologi (start-up), usaha berkembang (scale-up), korporasi, dan investor, melalui penyediaan instrumen yang mendukung peningkatan skala bisnis secara efektif dan efisien.

PwC NextLevel dihadirkan untuk mendukung perusahaan-perusahaan modal ventura yang ingin mengoptimalkan start-up inovatif dan bertumbuh pesat dalam portofolionya agar siap berinvestasi dan mewujudkan potensinya.

Pada 2020 dan 2021, PwC Indonesia bekerja sama dengan East Ventures, pemain terkemuka di ekosistem ekonomi digital untuk mendukung perusahaan-perusahaan start-up yang terdaftar di portofolionya.

PwC NextLevel dirancang sebagai platform yang bertujuan untuk menciptakan nilai dan meningkatkan kolaborasi di antara start-up, korporasi, dan investor,” ujar Entrepreneurial and Private Business Leader PwC Indonesia Michael Goenawan, dalam acara secara virtual, Selasa (19/1).

 Menurut dia, program start-up tersebut dikelola oleh PwC Academy dan Entrepreneurial & Private Business Group PwC Indonesia. Dengan program ini, PwC mendukung perusahaan start-up dan scale-up yang inovatif dan berkembang pesat untuk mewujudkan ambisinya.

“Kami percaya dapat turut membina masa depan perusahaan-perusahaan terbaik di Indonesia agar menjadi perusahaan yang unggul di tingkat dunia dan mempunyai pertumbuhan yang berkelanjutan,” imbuhnya.

Co-Founder and Managing Partner East Ventures, Willson Cuaca, menambahkan bahwa pandemi Covid-19 telah membuat perkembangan ekonomi digital Indonesia sedikit tertahan. Namun, ekonomi digital Indonesia kini juga telah berada di posisi yang tepat untuk siap melambung di dunia pasca-Covid-19.

Di sisi lain, pandemi juga telah berdampak terhadap laju digitalisasi yang pesat. Pada saat yang sama, start-up pun harus fokus meningkatkan kapabilitasnya guna berkontribusi penting untuk mengakselerasi laju pertumbuhan ekonomi digital Indonesia menuju era emas.

“Kami yakin, kemitraan ini akan memperkuat kapabilitas perusahaan start-up dengan mempertajam kompetensinya dalam pengelolaan perusahaan, sehingga bisa terus bertumbuh dan siap menghadapi beragam perubahan di masa depan,” tutur Willson.

Latihan dan Diskusi

Sementara itu, peluncuran program PwC NextLevel diawali dengan mengundang perusahaan start-up, scale-up, dan korporasi untuk bergabung dengan sesi khusus yang fokus pada topik-topik mendasar di bidang tax, accounting and finance, structuring, funding strategy, legal, valuation, dan information technology (IT).

Sesi tersebut mengedepankan pembelajaran kolaboratif di antara start-up, scale-up, korporasi, dan tenaga profesional PwC Indonesia, yang bertujuan melengkapi peserta dengan infrastruktur dan fundamental tepat agar siap untuk berkembang.

Kemudian, para start-up, scale-up, dan korporasi akan berpartisipasi dalam latihan dan diskusi kolaboratif yang mendukung interaksi antara tim PwC Indonesia dan perusahaan-perusahaan terkemuka dalam ekosistem.

Tahun 2021, PwC NextLevel akan diikuti oleh 24 start-up yang terbagi dalam dua gelombang yang terafiliasi dengan East Ventures. Program gelombang pertama diikuti oleh 12 start-up dan digelar pada November-Desember 2020 untuk sesi-sesi yang didesain khusus.

Kemudian, kegiatakan dilanjutkan dengan fase kolaborasi pada Januari-Juni 2021 dengan peserta dari Advotics, IDN Times, Katadata, Komunal, Mekari, Nodeflux, Orami, Ruangguru, Sirclo, Stickearn, Waresix, dan Warung Pintar.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN