Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Layanan pengiriman PT Asta Bumi Cipta

Layanan pengiriman PT Asta Bumi Cipta

Rilis Platform Baru, Asta Tawarkan Solusi Kemudahan Bisnis UMKM

Jumat, 12 Maret 2021 | 12:46 WIB
Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Asta Bumi Cipta (Asta) akan merilis Procurement Platform Astacipta. Ini merupakan platform anyar berslogan “One-Stop Procurement Solution”, platform ini dinilai akan menyajikan kemudahan bagi perusahaan untuk mendapatkan beragam kebutuhan bisnis maupun operasional, sekaligus mengetahui produk apa saja yang banyak dibutuhkan oleh perusahaan lain.

Solusi ini akan menjadi angin segar bagi perusahaan, terutama kecil dan menengah, yang selama ini terhambat oleh dokumen legalitas.

Meski menyasar segmen UMKM, PT Asta Bumi yang berdiri tahun 2016, juga terbuka untuk bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan besar, lantaran didukung dengan tim khusus untuk memberikan setiap pelayanan terbaik.

Apalagi, saat ini Asta telah dipercaya banyak perusahaan besar seperti Baker Hughes, PT PJB (Pembangkitan Jawa-Bali), Halliburton, Exxon Mobil sebagai perantara procurement barang dan jasa. Ha ini sejalan dengan visi mereka untuk menjadi perusahaan jasa Procurement Solution terbesar di Indonesia pada tahun 2021.

Di luar itu produk industri dari brand besar seperti Superior Glove, Mechanix Wear, Flextool, Lyngsoe Rainwear pun telah mempercayakan PT Asta Bumi Cipta sebagai distributor resmi mereka.

Chief Executive Officer PT Asta Bumi Cipta, Ashadi mengatakan, setiap perusahaan bisa merasakan pengadaan barang yang jauh lebih efisien, mulai awal hingga akhir proses.

Dikatakan kehadiran Procurement Platform Astacipta sebagai penghubung antara UMKM dengan korporat besar, pada akhirnya menjadi solusi 3 masalah utama, antara lain: Harga yang Hemat, Supplier dan Produk yang Tepat serta Pengiriman yang Cepat

Pengawasan ketat pun diterapkan oleh Asta pada proses pengiriman, untuk memastikan setiap produk sampai di lokasi customer sesuai target waktu yang diharapkan.

 “Sesuai dengan motto bisnis Asta yang telah diterapkan sejak awal, yaitu Hemat, Cepat dan Tepat. Dengan mengembangkan dan memanfaatkan teknologi, untuk memperluas pasar dan meningkatkan efisiensi. Saat ini Asta sudah masuk di industri oil & gas, geothermal, power, dan construction. Selanjutnya Asta akan masuk ke industri manufacturing, telecommunication, dan sebagainya,” jelas Ashadi, Jumat (13/03/2021).

Pemanfaatan platform digital kini menjadi salah satu strategi yang paling banyak disarankan bagi para pebisnis, termasuk dalam hal pengadaan barang dan jasa. Mulai dari proses pencarian supplier, pemeriksaan barang, quality control hingga pengiriman bisa ditangani dalam waktu yang lebih singkat.

Penggunaan teknologi e-procurement terbukti mengurangi peluang error dan tuntutan sumber daya secara signifikan.

“Biaya procurement menjadi semakin efisien karena platform Astacipta menyiapkan aneka promo menarik setiap bulannya. Perusahaan bisa mendapatkan beragam produk unggulan dengan harga spesial, baik itu pembelian satuan maupun pemesanan berbasis quotation,” imbuhnya.

Disisi lain, Astacipta membuka kesempatan bagi setiap perusahaan memasarkan produknya dengan biaya yang jauh lebih hemat.

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : PR

BAGIKAN