Menu
Sign in
@ Contact
Search
 Founder dan CEO Sirclo Brian Marshal

Founder dan CEO Sirclo Brian Marshal

SIRCLO Bantu Tingkatkan 34% Omzet Penjualan UMKM

Kamis, 29 September 2022 | 22:00 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - SIRCLO Group, perusahaan penyedia solusi yang memungkinkan pembeli menggunakan lebih dari satu kanal penjualan (omnichannel commerce) di Indonesia, meluncurkan laporan dampak tahun 2022 bertajuk “Integrasi Digital SIRCLO Group untuk Usaha dan Kesejahteraan UMKM”. Hasilnya, sistem SIRCLO berhasil meningkatkan hingga 34% omzet penjualan para pelaku UMKM.

SIRCLO punya beragam solusi omnichannel commerce, yaitu SIRCLO Store (dasbor untuk brand UMKM berjualan online melalui berbagai kanal sekaligus, seperti website dan marketplace), Warung Pintar (solusi digital bagi para pemilik warung untuk memenuhi segala kebutuhan warungnya), dan IbuSibuk (solusi pemberdayaan ekonomi bagi komunitas ibu untuk menjadi pesohor/influencer).

“Kami percaya, jika setiap kegiatan bisnis mulai dari hulu ke hilir dilakukan dengan sistem dan cara yang berkelanjutan, kami pun dapat memberikan manfaat yang tidak hanya dirasakan bagi ekosistem SIRCLO, tetapi juga kepada seluruh masyarakat,” ujar CEO dan Founder SIRCLO Group Brian Marshal, Kamis (29/9/2022).

Baca juga: AladinMall dan Sirclo Kerja Sama Tingkatkan Layanan ke Merchant

Menurut dia, laporan sampak SIRCLO Group 2022 merangkum dampak dan pencapaian yang dihasilkan ke dalam empat pilar, yakni bisnis, sosial-ekonomi, inklusivitas, dan lingkungan.

Pada pilar bisnis,  solusi SIRCLO Group telah mendorong efisiensi proses bisnis, sehingga mampu meningkatkan produktivitas dan pendapatan usaha UMKM.  Secara keseluruhan, omzet penjualan UMKM pun mengalami kenaikan 34% dibandingkan sebelum bergabung dengan SIRCLO Group.

Sementara itu, pemilik brand juga mendapatkan kenaikan jumlah transaksi hingga 150% dan mampu menghemat biaya operasional hingga 30% dengan menggunakan SIRCLO Store.

Baca juga: Hadirkan Solusi Omnichannel, Sirclo Akuisisi Warung Pintar

Selanjutnya, sejak bergabung dengan Warung Pintar, pemilik warung mengalami pengurangan biaya operasional untuk kulakan sampai 10% dari omzet sehari yang berpengaruh terhadap meningkatnya jumlah modal.

Terakhir, jumlah endorsement para influencer meningkat 2,5 kali lipat  dibandingkan sebelum bergabung dengan IbuSibuk dan insentif yang didapatkan 45% lebih besar dari platform lain.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com