Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
(Dok. Sangfor)

(Dok. Sangfor)

Teknologi Sangfor Manfaatkan AI untuk Buru Malware

Rabu, 1 September 2021 | 10:00 WIB

Jakarta. Malware atau serangan siber kini semakin canggih. Seiring berkembangnya teknologi, malware dilengkapi kecerdasan buatan (AI), sehingga lebih mudah menembus organisasi dan lebih sulit terdeteksi alat pendeteksi malware

Satu-satunya cara untuk memerangi AI yang dipersenjatai adalah dengan model AI yang dibuat khusus untuk mendeteksi perilaku mencurigakan. Saat ini, alat deteksi dan respons jaringan (NDR) telah menjadi sangat populer untuk deteksi ancaman dengan respons otomatis. Hal ini karena NDR mampu mendeteksi perilaku berbahaya kecil dari analisis lalu lintas jaringan dalam jumlah besar.

Menanggapi hal ini, perusahaan penyedia solusi keamanan data Sangfor Technologies menghadirkan Sangfor Cyber Command NDR.

Dilansir dari keterangan tertulis, Sangfor Cyber Command menggunakan kerangka keamanan XDDR. XDDR mengintegrasikan NDR dengan data titik akhir dan peristiwa aplikasi, sehingga bisa menyediakan cara yang lebih dinamis untuk melawan malware dan APT yang dilengkapi AI. 

Menariknya, Sangfor Cyber Command NDR juga dilengkapi AI untuk yang dirancang untuk memburu, mendeteksi, dan menghapus AI yang dipersenjatai.  

Diketahui, Sangfor telah merilis sebuah dokumen whitepaper untuk penjelasan lebih lanjut cara kerja NDR yang dilengkapi model AI untuk mendeteksi AI yang dipersenjatai. 

Whitepaper juga mengeksplor berbagai use cases termasuk deteksi domain DGA, pemodelan komunikasi terenkripsi dan deteksi serangan. Serta deteksi serangan brute force terenkripsi, perlindungan malware & ransomware, analitik perilaku pengguna dan entitas (UEBA).

Jika ingin membaca lebih lanjut terkait whitepaper Sangfor, kunjungi tautan berikut https://connect.sangfor.com/gartner-ndr-whitepaper. Hubungi layanan Sangfor setempat atau e-mail ke marketing.id@sangfor.com untuk informasi produk Sangfor.

Editor : Jayanty Nada Shofa (JayantyNada.Shofa@beritasatumedia.com)

Sumber : PR

BAGIKAN