Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
URBNX Community Leader, Windi Goutama bersama digital artist asal Bandung, Kinur, dan Benhard Suryaningrat atau lebih dikenal sebagai HardThirteen, leading artist di Nevertoolavish, saat launching community hub UrbnX, di UrbnX Studio, Citywalk Elvee, Tangerang, Sabtu, 18 Juni 2022. (Foto: Beritasatu Photo/Chairul Fikri)

URBNX Community Leader, Windi Goutama bersama digital artist asal Bandung, Kinur, dan Benhard Suryaningrat atau lebih dikenal sebagai HardThirteen, leading artist di Nevertoolavish, saat launching community hub UrbnX, di UrbnX Studio, Citywalk Elvee, Tangerang, Sabtu, 18 Juni 2022. (Foto: Beritasatu Photo/Chairul Fikri)

URBNX Kenalkan Milenial, Gen Z, dan Alpha dengan Dunia NFT

Minggu, 19 Juni 2022 | 16:51 WIB
Investor Daily (redaksi@investor.id)

TANGERANG, investor.id - URBNX, sebuah  komunitas platform digital, diluncurkan di URBNX Studio City Walk Elvee, Lippo Village, Tangerang, Banten, Sabtu (19/6/2022). Dikemas dalam kegiatan yang diberi nama Xtact Event, acara dikemas dengan diskusi ringan untuk mengajak generasi muda agar lebih mengenal komunitas dan aset digital yang tak dapat ditukar (non-fungible token/NFT).

URBNX merupakan sebuah platform bagi generasi muda, yakni generasi Milenial, Gen Z, dan Alpha, agar dapat terhubung dengan orang-orang yang memiliki aspirasi, ide, impian, dan peluang yang sama untuk menciptakan dampak demi kehidupan yang lebih baik.

Advertisement

Baca juga: 5 Cara Mendapatkan Uang dari NFT, Minat?

Leader URBNX Community Windi Goutama mengatakan, generasi muda yang produktif berperan penting untuk memberikan perubahan dan membuat inovasi. Namun, pada kenyataannya, belum semua benar-benar melakukan aksi nyata, dikarenakan kurangnya akses atau ketidaktahuan untuk memulainya.

“Adanya URBNX untuk support karya-karyanya. Jadi, bukan hanya menjadi anak muda yang mengikuti lifestyle, namun memiliki karya dan make impact untuk improve kehidupan mereka dan bermanfaat untuk orang banyak,” ungkap Windi.

Menurut dia, kegiatan Xtact Event akan diselenggarakan setiap hari Sabtu. Sementara itu, dua pekan ke depan, dua tema yang berbeda akan diketengahkan, yakni pada Sabtu, 25 Juni, dan Sabtu, 2 Juli 2022.

Ke depannya, URBNX akan fokus pada tiga bidang,  yaitu kreatif, teknologi, dan new economy. URBN X percaya bahwa kreativitas dapat melahirkan inovasi dan ide-ide baru yang akan membawa kebaikan bagi masyarakat.

“Kami akan fokus pada tiga bidang tersebut karena merupakan passion dan pilar yang banyak diminati oleh kalangan Milenial, Gen Z, dan Alpha,” tuturnya.

URBNX percaya bahwa  kreativitas, teknologi, dan new economy akan  dapat memajukan cara orang melakukan sesuatu dan dalam banyak hal meningkatkan berbagai aspek dalam kehidupan yang lebih baik.

“Dengan menjadi bagian dari URBNX, Milenial, Gen Z, dan Alpha, di Indonesia berkesempatan untuk menjadi generasi muda yang memberikan impact untuk kehidupan yang lebih baik,” tambah Windi.

Baca juga: Matrixport Ungkap Peluang Finansial NFT yang Lebih Luas

Kreator  konten dan artis NFT Kinur mengakui, banyak anak muda yang antusias ingin mengetahui dan terjun ke  dunia NFT. Dengan dukungan edukasi dari kreator konten, mereka diharapkan bisa memberikan dampak yang positif. Mereka pun akan bisa mendapatkan informasi yang cukup untuk terjun ke dunia NFT.

Kinur yang aktif mengkreasikan beberapa karya visual digital menjadi NFT juga mengapresiasi upaya URBNX yang memperkenalkan platform digital NFT kepada para generasi muda. Apalagi, banyak dari mereka yang sebenarnya tertarik untuk menggeluti, namun masih ragu.

“Melalui acara ini, kita berharap lebih mengenalkan NFT kepada masyarakat, khususnya anak muda, agar platform digital ini bisa berkembang dan nantinya menjadi platform unggulan di masa depan," tutup Kinur. (c01)

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN