Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Salah satu armada ojek dari Go-Jek di sebuah pangkalan di Jl Gatot Subroto, Jakarta. Foto: Portal ID/gora kunjana

Salah satu armada ojek dari Go-Jek di sebuah pangkalan di Jl Gatot Subroto, Jakarta. Foto: Portal ID/gora kunjana

Visa Investasi di Gojek

Rabu, 17 Juli 2019 | 17:52 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Visa, perusahaan teknologi pembayaran digital terkemuka di dunia, menanamkan investasi di Gojek, salah satu perusahaan teknologi penyedia layanan on-demand dan platform pembayaran digital terbesar di Asia Tenggara. Namun, tidak disebutkan berapa besar pendanaan dari Visa tersebut.

Investasi Visa merupakan bagian dari putaran pendanaan seri F. Kedua perusahaan akan bekerja sama dalam memajukan sistem pembayaran nontunai dan menyediakan layanan yang seamless bagi konsumen di seluruh wilayah Indonesia dan Asia Tenggara.

Presiden Gojek Andre Soelistyo mengatakan, pihaknya berterima kasih atas dukungan para investor dalam putaran pendanaan kali ini. Atas antusiasme yang tinggi tersebut, Gojek melihatnya sebagai wujud kepercayaan investor atas visi jangka panjang Gojek untuk mendorong pertumbuhan berbasis teknologi di Asia Tenggara ke fase berikutnya.

“Investasi Visa untuk Gojek menunjukkan kepercayaan mereka atas bisnis model, kesungguhan, serta kemampuan Gojek dalam memajukan kehidupan banyak orang melalui berbagai layanan dan pembayaran digital di dalam ekosistem kami,” ujar Andre, dalam keterangannya, Rabu (17/7).

Dengan posisi Go-Pay sebagai pemimpin pasar di sektor sistem pembayaran digital dan inklusi keuangan di Indonesia, putaran pendanaan dari Visa kali ini akan mendorong akselerasi pertumbuhan sistem pembayaran Gojek di tingkat Asia Tenggara.

Kolaborasi Gojek dengan Visa akan meliputi kerja sama dalam menciptakan berbagai solusi inovatif untuk sistem pembayaran bagi konsumen digital-first dan juga populasi masyarakat yang belum tersentuh layanan perbankan di seluruh wilayah Asia Tenggara.

CEO Go-Pay Aldi Haryopratomo menambahkan, Go-Pay dan Visa memiliki visi yang sama dalam menyediakan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi untuk konsumen dari berbagai kelompok sosial ekonomi.

“Sejalan dengan usaha kami mendorong adopsi pembayaran digital di Indonesia guna meningkatkan pendapatan dan penghidupan, Gojek antusias untuk berkolaborasi dengan Visa dalam meneruskan jangkauan solusi pembayaran digital ke seluruh Asia Tenggara,” tuturnya.

President Visa Regional Asia Pasifik Chris Clark menyampaikan, Visa dan Gojek memiliki tujuan yang sama, yaitu membuat keseharian konsumen lebih nyaman, baik dalam mobilisasi antarkota di Asia Tenggara yang memiliki pertumbuhan daerah urban yang relatif tinggi maupun dalam memberikan kemudahan bagi konsumen di seluruh dunia untuk melakukan dan menerima pembayaran secara digital.

Menurut dia, Visa dan Gojek juga memiliki misi yang sama dalam memberikan akses kepada kelompok masyarakat yang belum tersentuh layanan perbankan untuk dapat bergabung dalam ekonomi formal dan memanfaatkan berbagai fasilitas keuangan formal, termasuk kredit usaha kecil menengah (UKM).

“Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat memanfaatkan teknologi Gojek dan juga jaringan Visa untuk memperluas jangkauan layanan finansial di Asia Tenggara,” pungkas Clark.

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN