Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
XL Axiata memperkenalkan jaringan 5G dan menggelar vaksinasi Covidf-19 di Medan, Sumatera Utara, Rabu (8/9). (IST)

XL Axiata memperkenalkan jaringan 5G dan menggelar vaksinasi Covidf-19 di Medan, Sumatera Utara, Rabu (8/9). (IST)

XL Axiata Perkenalkan Jaringan 5G di Medan

Rabu, 8 September 2021 | 20:37 WIB
Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT XL Axiata Tbk menggelar pengenalan sosialisasi ketersediaan jaringan 5G di Medan, Sumatra Utara, pada Rabu (8/9). Pengenalan layanan 5G diadakan di XL Center Diponegoro, terbuka untuk semua pelanggan XL Axiata dan warga Medan.

Perseroan  berkomitmen terus memperluas jaringan 5G di Indonesia. Setelah hadir di beberapa kota di Jawa, XL Axiata kini menggelar pengenalan jaringan 5G di Medan. Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution pun mencoba langsung demo kecanggihan layanan 5G di XL Center Diponegoro, Medan.

Pada acara pengenalan jaringan 5G di Medan, komunikasi juga dilakukan  menggunakan fasilitas video conference dengan Presiden Direktur & CEO XL Axiata Dian Siswarini serta perwakilan Kementerian Kesehatan yang berada di Jakarta.

“Demo layanan 5G di Medan diselenggarakan dalam rangka sosialisasi jaringan dan layanan 5G kepada masyarakat Medan pada khususnya, dan bahkan, Sumatera Utara,” ujar Director & Chief Technology Officer XL Axiata I Gede Darmayusa, dalam keterangannya, Rabu (8/9) .

Hal tersebut dilakukan sekaligus sebagai salah satu tahapan dari persiapan XL Axiata untuk menggelar layanan 5G secara komersial dan masif. Selanjutnya, setelah Medan, Banjarmasin, dan Makassar, perseroan akan terus memperluas sosialisasi ke kota-kota lain secara bertahap, sehingga bisa dinikmati di lebih banyak lokasi di Indonesia.

Di lokasi demo, pelanggan yang sudah memiliki smartphone yang mendukung 5G XL Axiata juga bisa mencoba langsung layanan 5G. Sedangkan bagi pelanggan yang belum memiliki perangkat 5G pendukung bisa merasakan layanan 5G XL Axiata melalui beragam demo layanan ang ditampilkan.

Vaksinasi 

Sementara itu, XL Axiata juga melanjutkan program Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit (SVIB) guna mendukung pemerintah dalam percepatan dan pemerataan vaksinasi Covid-19.

Setelah sebelumnya selama sekitar empat bulan berlangsung di RSUI Depok Jawa Barat, kini, perseroan kembali menggelar program yang sama di Kota Medan. Program akan dilaksanakan selama dua bulan mulai tanggal 8 September hingga 3 November 2021 di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik.

SVIB mendapat dukungan dari  Kementrian Kesehatan (Kemenkes), Pemerintah Kota Medan (Pemko Medan), RSUP H Adam Malik, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Kepolisian Daerah Sumatra Utara (Polda Sumut), dan didukung oleh mitra lainnya.

Pembukaan acara SVIB dibuka langsung oleh Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution di kantor Kecamatan Medan Selayang. Hadir dalam acara tersebut Director & Chief Technology Officer XL Axiata I Gede Darmayusa serta Direktur Umum RSUP H Adam Malik dr Zainal Safri, SpPD-KKV, SpJP(K).

Editor : Abdul Muslim (abdul_muslim@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN