Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Cermat Berbelanja dengan Kartu Kredit

Kamis, 14 Mei 2015 | 16:19 WIB
ah

JAKARTA – Kartu kredit sudah menjadi ‘teman dekat’ bagi masyarakat modern di seluruh dunia, tidak terkecuali Indonesia. Tidak hanya sebagai sebuah alat pembayaran yang praktis, kartu kredit juga banyak memberikan keuntungan lain bagi para penggunanya.

 

Namun juga perlu diingat, tidak semua kartu kredit cocok untuk setiap konsumen dan keluarga. Sebab, setiap kartu kredit memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dan sesuai dengan kebutuhan, setiap orang pun harus cermat dalam memilih kartu kredit yang sesuai dengan dirinya.

 

General Manager Bangking HaloMoney Indonesia Aninditta Savitry mengatakan, untuk urusan belanja bulanan, para ibu modern bisa menikmati berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh para penyedia kartu kredit yang sudah bekerja sama dengan berbagai pusat perbelanjaan/toko ritel dan pasar swalayan.

 

Saat ini, sudah ada beberapa bank yang memiliki kerja sama ekslusif dengan pusat ritel ternama, masing-masing dengan keunggulannya tersendiri. Ibu pun perlu menjadi lebih cermat karena belanja bulanan rumah tangga biasanya menjadi tanggung jawab para ibu.

 

“Di era modern ini, para ibu dituntut untuk lebih pintar dalam mengelola keuangan keluarga,” ungkap dia dalam siaran persnya, baru-baru ini.

 

Bahkan, lanjut Aninditta, berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), 51% keputusan keuangan keluarga ada di tangan para perempuan. Karena itu, penting bagi para ibu untuk bisa memilih kartu kredit yang tepat, yang bisa memberikan manfaat yang memang dibutuhkan.

 

Para ibu harus pintar menimbang dan memilih kartu kredit yang paling cocok untuk kebiasaan belanja bulanan dan keluarganya. Pemilihan kartu kredit yang tepat akan membantu para ibu dalam membuat keputusan keuangan lebih bijak bagi keluarga, yang pada akhirnya menjaga stabilitas arus kas keluarga.

 

“Pada dasarnya, semua kartu kredit menawarkan berbagai manfaat, namun tidak semuanya cocok untuk kita. Khusus untuk kartu kredit belanja, penting bagi para ibu untuk memperhatikan beberapa hal, seperti pasar swalayan yang menjadi partner, bunga yang ditawarkan, serta biaya iurannya,” pungkas dia. (iin)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN