Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Mentoring secara virtual bertemakan Ketangguhan Sikap dalam Menjalani New Normal pasca Covid-19, Juni-Juli 2020 di sembilan lokasi

Mentoring secara virtual bertemakan Ketangguhan Sikap dalam Menjalani New Normal pasca Covid-19, Juni-Juli 2020 di sembilan lokasi

150 Anak Muda Ikut Mentoring Virtual Kesiapan New Normal

Selasa, 14 Juli 2020 | 13:57 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Setelah dihadapkan dengan pandemi Covid-19, negara di seluruh dunia termasuk Indonesia kini mulai memasuki fase 'New Normal'. Wabah virus corona berdampak cukup signifikan pada sektor ekonomi dan sosial. Termasuk juga berimbas pada generasi muda yang tidak mendapatkan manfaat edukasi yang layak, finansial, kesempatan kerja, kesehatan serta kesejahteraan di usia mereka yang justru sedang berkembang.

Indra Laban, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) mengatakan untuk menyambut World Youth Skills Day yang setiap tahun diperingati pada 15 Juli, AkzoNobel Indonesia bermitra dengan SOS Children's Villages, membantu generasi muda siap menghadapi fase New Normal, dengan mengadakan sesi mentoring secara virtual bertemakan 'Ketangguhan Sikap dalam Menjalani New Normal pasca Covid-19' pada Juni-Juli 2020 di sembilan lokasi, yaitu Jakarta, Yogyakarta, Flores, Lembang, Semarang, Bali, Medan, Meulaboh, dan Banda Aceh.

“Sesi ini melibatkan sembilan komunitas, dengan peserta mencapai lebih dari 150 anak muda Indonesia,” ungkap Indra dalam keterangan pers diterima Selasa (14/7).

Sesi mentoring secara virtual bertemakan Ketangguhan Sikap dalam Menjalani New Normal pasca Covid-19 pada Juni-Juli 2020 di sembilan lokasi
Sesi mentoring secara virtual bertemakan Ketangguhan Sikap dalam Menjalani New Normal pasca Covid-19 pada Juni-Juli 2020 di sembilan lokasi

Menurut Indra, 'World Skills Day' tahun ini tengah dihadapkan pada tantangan. Diperkirakan hampir 70% pelajar dunia di berbagai level edukasi terpapar akan kebijakan kurikulum sekolah yang saat ini tutup akibat krisis pandemi.

Sebelum terjadi krisis ini, generasi muda usia 15-24 tahun 3 kali lebih mudah terpapar pangangguran daripada orang dewasa, dan sering ada pada periode transisi sekolah-kerja yang berkepanjangan. Saat pandemi Covid-19 berakhir generasi muda diharapkan dapat berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi, sehingga perlu dibekali dengan keahlian yang mumpuni.

“Melalui pembekalan ini generasi muda diharapkan lebih pandai dan tangguh dalam menghadapi tantangan yang dinamis di masa depan,” ucapnya.

Sementara itu, National Director SOS Children's Villages Indonesia Gregor Hadi Nitihardjo mengatakaan saat ini semua menghadapi tantangan baru yaitu mempersiapkan generasi muda untuk memasuki era kenormalan baru setelah pandemi. Pihaknya selalu berkomitmen untuk memberikan bekal kepada anak-anak mencapai pribadi tangguh yang mampu berkontribusi di masyarakat. “Para ahli dari AkzoNobel membantu kami dalam membangun semangat positif anak-anak saat sesi virtual mentoring, sekaligus melatih kemampuan, keterampilan dan pengalaman untuk mencapai ketangguhan sikap,” terang Gregor.

Sementara itu, Vandy Makki sebagai fasilitator utama sesi online dan juga selaku AkzoNobel HR Director Indonesia & Papua New Guinea menjelaskan AkzoNobel Indonesia terus mengembangkan berbagai cara baru dalam berkomunikasi dan memberdayakan anak muda sehingga program ini dapat terus berlangsung. Merespon pandemi yang terjadi dan bagaimana ini membawa semua memasuki era kenormalan baru, pihaknya mencoba untuk menyajikan sesi mentoring online untuk anak muda di seluruh Indonesia. “Dalam sesi ini kami membekali mereka dengan kemampuan mengenai dunia bisnis, cara untuk beradaptasi dan berani menghadapi kegagalan,” tutup dia.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN