Menu
Sign in
@ Contact
Search

Teknik Bedah Jantung Terbaru

Rabu, 26 September 2018 | 23:38 WIB
Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Memasuki tahun kelima, drMaizul mengatakan SHI terus melayani dan memacu diri untuk berkembang dan berusaha menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia. Salah satunya adalah dengan penerapan MinimaI Invasive Cardiac Surgery (MICS), yaitu teknik bedah jantung terbaru dengan membuat irisan/sayatan kecil melalui penggunaan instrument bedah khusus.

Beberapa kasus penyakit jantung yang bisa ditangani dengan metode MICS antara lain adalah kasus katub, by pass jantung, kelainan katub bawaan yang sederhana, dan endoscopic veinharvesting.

Menurut dia, MICS terbukti banyak memberikan keuntungan bagi pasien, sebab hanya meninggalkan luka sayat kecil sekitar 2-3 centimeter, sehingga pasien dapat cepat pulih. Hanya dalam waktu 3-5 hari pasien sudah bisa pulang dan kembali beraktivitas seperti semula.

“Sebagai alternatif dari open heart surgery, tim dokter SHI akan tetap melakukan penyesuaian berdasarkan kondisi pasien, rerutama apabila pasien memiliki sejarah penyakit lanjutan lainnya, seperti diabetes dan gagal ginjal,” kata dr Maizul. (iin)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com