Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Menpora Zainudin Amali. Sumber: BSTV

Menpora Zainudin Amali. Sumber: BSTV

Menpora Minta PSSI Ketat Terapkan Prokes

Jumat, 5 Maret 2021 | 13:55 WIB
Hendro D Situmorang

JAKARTA, investor.id  - Demi menjawab kepercayaan Polri yang telah memberikan izin, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dengan tegas meminta PSSI untuk serius menerapkan aturan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Untuk itu, rencananya Menpora akan meninjau secara langsung Jumat (5/3/2021) pukul 16.30 WIB ini ke Stadion Madya GBK, Senayan, Jakarta. 

Menpora Amali mengatakan dirinya akan hadir langsung untuk memastikan apakah uji coba ini berjalan sesuai dengan apa yang disampaikan.

“Saat uji coba, saya usahakan (pertandingan) dua-duanya akan hadir di lapangan. Saya akan keliling-keliling. Semua kegiatan ini juga ada rekomendasi dari kita, saya ingin memastikan langsung sendiri, (apakah) itu bisa dijalankan sesuai dengan apa yang disampaikan (PSSI),” kata Menpora.

Amali menerangkan, laga uji coba nantinya juga menjadi ajang simulasi untuk turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Seperti halnya pertandingan tanpa penonton, hingga penerapan protokol kesehatannya.

“Pertandingan uji coba nanti bisa dijadikan ajang simulasi untuk turnamen Piala Menpora. Kalau ada kekurangan tentu akan diperbaiki. Termasuk juga orang yang ada didalamnya, termasuk teman-teman media. Kalau sudah oke, tidak masalah,” ujar Menpora Amali.

Kemudian dalam kesempatan ini, Menpora Amali juga mempertanyakan kepada pihak PSSI terkait proses yang dilakukan sebelum laga uji coba tersebut terutama terkait penerapan protokol kesehatan.

"Saya tanya ini seperti apa penerapan protokol kesehatannya. Mereka memaparkan tadi persis sama dengan yang akan dilakukan pada saat Piala Menpora nanti, cuma bedanya di durasi waktu," kata Menpora Amali.

Dijelaskan Menpora Amali, untuk Piala Menpora para pemain, pelatih dan official sudah berada di lokasi beberapa hari sebelum pertandingan digelar. Selain itu, para pemain dan official tim sudah dilakukan swab Covid-19.

"Kemudian bagaiamana meng-clear up lapangan sejak dari 8 jam sebelum pertandingan. Pokoknya rinci yang disampaikan tadi. Nah saya bilang kita akan melakukan yang terbaik untuk sepakbola kita," tegas Menpora Amali.    

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN