Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Neftipedia

Neftipedia

Neftipedia Berikan Kemudahan untuk Seniman Lokal

Kamis, 16 September 2021 | 21:24 WIB
F Rio Winto

JAKARTA, investor.id – Pemilik Neftipedia, Jimmi Saputra, mengatakan, Neftipedia akan memberikan kemudahan bagi seniman lokal dalam melakukan kreativitas.

“Para seniman lokal bisa menjual karyanya melalui Non Fungible Token (NFT) marketplace Neftipedia,” kata Jimmi dalam keterangan tertulis yang diterima Investor Daily, Kamis, 16 September 2021.

NFT, kata Jimmi, adalah bagian dari teknologi blockchain. Semua aset digital dapat disertakan dengan data dan juga copyright. Pemilik gambar, foto, video serta karya visual lainnya dapat menyimpan data-data yang dipunya berkaitan dengan karyanya tersebut ke dalam ekosistem blockchain.

"NFT marketplace Neftipedia akan memudahkan para kreator seni untuk menjangkau penikmat seni yang ada di berbagai belahan dunia, serta menambah nilai jual dari karya tersebut. Sebab, setelah proses minting di NFT marketplace Neftipedia, setiap karya akan mendapat kode unik serta terdaftar di blockchain otomatis akan menambah daya jual karya seni itu sendiri," ujar Jimmi.

NFT marketplace Neftipedia, kata Jimmi, akan diluncurkan pada 25 Oktober 2021. Seperti dilansir dari situs resmi Neftipedia.com, NFT marketplace Neftipedia dapat menjembatani kesenjangan antara ekonomi virtual dan fisik, kemudian menawarkan jangkauan penjualan atau pasar yang luas serta barang digital karya seniman dapat mempunyai nilai yang lebih tinggi.

NFT marketplace Neftipedia memberikan peluang masa depan yang lebih baik untuk setiap seniman. Mereka bisa memulai menjual dan mempopulerkan produknya hingga ke mancanegara dan seluruh belahan dunia,” kata Jimmi.

Editor : F Rio Winto (rio_winto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN