Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Seorang petugas sedang menjelaskan proses pembuatan kacamata yang disesuaikan bentuk wajah konsumen, Kamis, 16 September 2021.

Seorang petugas sedang menjelaskan proses pembuatan kacamata yang disesuaikan bentuk wajah konsumen, Kamis, 16 September 2021.

Model Kacamata Harus Disesuaikan dengan Bentuk Wajah

Kamis, 16 September 2021 | 21:54 WIB
F Rio Winto

JAKARTA, investor.id – Model kacamata harus disesuaikan dengan bentuk wajah. Namun, masalah yang sering terjadi, masyarakat bingung saat harus menentukan model kacamata yang akan dibeli.

Founder & CEO of Innovine Studio Indonesia, Seyoung Jung, mengatakan, pihaknya berusaha menyelesaikan masalah tersebut.

“Kami mencoba menjawab dua isu penting yang dihadapi seseorang saat akan membeli kacamata. Yang pertama adalah konsumen seakan terpaksa membuat pilihan tanpa informasi yang cukup. Kedua, kemampuan para optician yang tidak merata berimbas pada pelayanan yang kurang optimal kepada konsumennya,” kata Seyoung Jung dalam keterangan resmi, Kamis, 16 September 2021.

Seyoung Jung berusaha memberikan solusi melalui teknologi Viuum. Seperti dirilis dari Innovine Studio, Viuum memberikan pengalaman pembelian kacamata yang benar-benar berbeda dengan dukungan teknologi mutakhir.

“Teknologi yang mereka terapkan meliputi scan wajah 3D dan alat analisis wajah, algoritma untuk merekomendasikan ukuran dan bentuk kacamata yang tepat untuk setiap wajah, rekomendasi otomatis pemeriksaan mata yang diperlukan untuk kondisi mata masing-masing individu, rekomendasi otomatis lensa yang tepat, dan yang tidak kalah pentingnya, kacamata dari hasil 3D printing yang hadir dalam 128 ukuran berbeda,” kata Seyoung Jung.

Dengan Viuum, mereka mendapatkan rekomendasi yang sesuai dengan wajah, menerima layanan pemeriksaan mata yang lebih terstandardisasi, dan mendapatkan algoritma berdasarkan rekomendasi dengan lensa yang sesuai untuk memperbaiki penglihatan.

“Kami berusaha memecahkan masalah ini dengan mengadopsi berbagai teknologi untuk otomasi sebagian besar peran optician dan menyederhanakan proses pengambilan keputusan konsumen,” tutur Seyoung Jung.

 

Editor : F Rio Winto (rio_winto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN