Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
CEO Fantastis Anak Banga (FAB) Fritz B Tobing

CEO Fantastis Anak Banga (FAB) Fritz B Tobing

FAB Integrasikan Bisnis Kreatif dari Movie hingga Fashion

Minggu, 17 Oktober 2021 | 10:37 WIB
Mardiana Makmun (mardiana@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - FAB mengintegrasikan ragam bisnis kreatif dalam sebuah platform bisnis, mulai movie hingga fashion. Platform ini dibuat untuk mendorong ekonomi kreatif dan menghadapi dinamika dunia digital yang berkembang sangat pesat.

“Saya mentransformasikan bisnis dari sebuah jaringan usaha periklanan, yang dibangun sejak satu dekade lalu, menjadi sebuah platform bisnis kreatif . Platform ini dibuat untuk menghadapi dinamika dunia digital yang berkembang sangat pesat,” kata Fritz B. Tobing, Chief Executive Officer Fantastis Anak Bangsa (FAB) dalam keterangan pers.

Menurut Fritz, industri ekonomi kreatif sangat dinamis, sehingga pelaku di dalamnya juga harus bisa bergerak cepat dalam mengantisipasi dan menghadapi dinamikanya seiring dengan tantangan jaman. “Dengan platform bisnis kreatif yang dibangun FAB, para pengusaha kreatif anak bangsa yang terkoneksi di dalamnya mendapatkan dukungan teknologi, pendanaan, pendampingan, sumberdaya hingga jaringan bisnis sehingga akan semakin cepat terbentuk ekosistem bisnis  kreatif yang mumpuni,” ujar Fritz.

Platform bisnis kreatif yang dikembangkan oleh FAB memungkinkan integrasi dari bermacam bisnis sektor ekonomi kreatif. Bukan hanya satu sektor ekonomi kreatif seperti periklanan misalnya, tetapi juga sektor lainnya seperti game, movie, music, fashion, pengembangan aplikasi, dan lain-lain.


Ke depannya, dengan pesatnya proses digitalisasi, Fritz juga menyadari bahwa tuntutan dan kebutuhan konsumen, brand serta korporasi akan semakin kompleks. Mereka akan membutuhkan pelaku usaha kreatif yang lebih dari sekadar kreatif, tetapi memiliki USP (Unique Selling Point) yang jelas, berbasiskan teknologi, dan terintegrasi dalam satu platform sehingga dapat menjawab kompleksitas kebutuhan dengan lebih mudah dan efisien.


“FAB bersama talent-talent kreatif terbaik bangsa akan terus berkreasi dan berinovasi agar dapat menjawab tantangan industri kreatif Indonesia di masa depan. Sebagai pioneer dalam menciptakan platform bisnis kreatif, visi kami adalah menjadi ekosistem bisnis terbesar bagi industri kreatif di Indonesia,” pungkas Fritz.

Editor : Mardiana Makmun (mardiana.makmun@investor.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN