Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Melon Rock

Melon Rock

Cegah Dehidrasi

Buah Melon Kaya Kandungan Gizi

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 17:49 WIB
F Rio Winto

JAKARTA, investor.id - Buah melon sangat kaya akan kandungan gizi apabila dibandingkan dengan buah-buahan sejenisnya. Kandungan air buah berdaging lembut ini juga tergolong tinggi. Bahkan, hampir 90% dari daging buah melon adalah air.

Dengan mengonsumsi sepotong melon seberat 100 gram, bisa mendapatkan kandungan gizi sebagai berikut, energy (36 kkal), protein (0,5 gram), lemak (0,15 gram), karbohidrat (9 gram), serat (9 gram), thiamin (vitamin B1/0,04 miligram), riboflavin (vitamin B2/0,01 miligram), niasin (vitamin B3/0,4 miligram), asam pantotenat (vitamin B5/0,16 miligram), vitamin B6 (0,09 miligram), vitamin C (18 miligram), kalsium (6 miligram), besi (0,17 miligram), fosfor (11 miligram), kalium (228 miligram), natrium (18 miligram), Zinc (0,09 miligram).

Bahkan, melon memiliki sejumlah manfaat, yaitu mencegah dehidrasi, memenuhi kebutuhan gizi ibu hamil, bermanfaat untuk pencernaan, menurunkan tekanan darah, memperkuat sistem imun, mengontrol gula darah, membuat tidur lebih nyenyak, menyehatkan mata dan mencegah infeksi.

Berbagai manfaat tersebut juga dimiliki oleh jenis buah melon rock yang memiliki warna orange muda dengan rasa manis. “Saat ini, melon rock sudah tersedia di platform e-commerce untuk buah-buahan TaniHub. Jadi, jika ingin mendapat produk yang satu ini tidak perlu repot mencarinya,” kata CEO TaniHub Group, Pamitra Wineka, dalam keterangan tertulis yang diterima Investor Daily, Sabtu, 23 Oktober 2021.

Melon rock, kata Pamitra, memiliki tekstur kulit yang cukup kasar dan berwarna hijau keabuan. Jika dilihat dengan seksama, guratan pada kulitnya ini seperti jaring yang membentuk terangkai satu demi satu bersamaan. Sehingga hal ini membuat tekstur kulitnya cukup kasar.

Selain itu buah tersebut juga memiliki rasa yang sangat manis. Apalagi jika sudah cukup matang dan mengandung banyak air. Melon rock juga memiliki bau harum yang menyenangkan. Jika buah ini mengeluarkan bau harum yang manis, artinya buah tersebut sudah cukup matang untuk dikonsumsi. Sementara itu, manfaat lainnya yang bisa ditemukan yaitu tingginya kandungan vitamin B6 pada buah tersebut sehingga tidak hanya terasa segar saat mengonsumsi buah ini, namun juga merasakan manfaat lebih darinya.

Saat ini, di TaniHub, harga melon rock senilai Rp 25.500 untuk satu buah. Dengan berbelanja di e-commerce ini, melon rock kualitas terbaik yang segar dan manis dikirim gratis ke berbagai daerah,” kata Pamitra.

Editor : F Rio Winto (rio_winto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN