Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Thibaut Courtois

Thibaut Courtois

Jurgen Klopp Puji Penampilan Kiper Madrid

Minggu, 29 Mei 2022 | 19:07 WIB
F Rio Winto (redaksi@investor.id)

JAKARTA, investor.id - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memuji penampilan kiper Real Madrid, Thibaut Courtois yang berulang kali menggagalkan serangan Liverpool dalam mencetak gol termasuk tiga kali penyelamatan luar biasa dalam laga final Liga Champions di Stade de France, Paris, Prancis, Minggu 29 Mei 2022, dini hari.

Dalam laga itu, The Reds kalah 0-1 dari Real Madrid. Gol tunggal Real Madrid dicetak Vinicius Junior pada menit ke-59. Para pemain Liverpool mampu melepaskan 24 tembakan, tiga di antaranya hanya keajaiban saja tidak berbuah gol.

"Ketika penjaga gawang menjadi pemain terbaik, itu artinya, ada yang salah pada tim lain. Courtois melakukan tiga penyelamatan luar biasa. Bukan hal yang luar biasa, ini cuma hasil pertandingan sepak bola yang normal," kata Klopp seperti dilansir uefa.com, Minggu 29 Mei 2022.

"Kami melepaskan tembakan dan tembakan tepat sasaran yang lebih banyak, tetapi statistik yang paling menentukan sudah jelas berada di pihak Madrid. Mereka mencetak gol dan kami tidak, Itu penjelasan termudah dalam dunia sepak bola. Memang menyakitkan, tapi sudah tentu kami menghormatinya," sambung Klopp.

Dia mengungkapkan, timnya sebenarnya sudah berusaha terus menekan lawan dan mengepungnya pada babak kedua. "Masalahnya adalah manakala Anda bertanding melawan Real Madrid dan mereka bermain sedalam itu, ancaman serangan balik mereka sangat besar. Saya melihat kami melakukan banyak hal bagus, tapi tidak cukup. Kami harus mengakuinya," kata Klopp.

Klopp menilai timnya bermain lebih bagus dari lawan tetapi itu tidak cukup jika tim kalah.Namun, dia bangga skuadnya telah melewati musim yang luar biasa yang kalah hanya karena margin yang begitu kecil.

“Tim Real Madrid ini amat berpengalaman. Mereka memiliki manajer yang paling berpengalaman dan sukses dalam sepak bola Eropa. Dalam pertandingan sepak bola yang seimbang di mana kami melepaskan tembakan lebih banyak, ini soal mencetak gol, gampang saja,” kata Klopp.

“Ketika Anda kalah, Anda harus beranggapan kami bisa melakukan yang lebih baik. Kami tak mendapatkan ganjaran dan itu bagian dari pertandingan yang tidak akan pernah berubah,” sambung Klopp.

Courtois Pemain Terbaik

Klopp memang layak memuji Thibaut Courtois dinobatkan sebagai pemain terbaik final Liga Champions antara Real Madrid dan Liverpool di Stade de France di Saint-Denis, Paris, Minggu 29 Mei 2022 dini hari.

Beberapa kali mementahkan peluang gol Liverpool termasuk dari duo bomber Mohamed Salah dan Sadio Mane, kiper tim nasional Belgia itu menjadi pahlawan yang menjaga gawang Real Madrid gagal dibobol The Reds.

Real Madrid sendiri memastikan gelar juara Eropa yang ke-14 setelah gol semata wayang Vinicius Junior pada menit ke-59 yang menyambut umpan silang Federico Valverde memastikan Los Blancos, julukan Real Madrid, menang 1-0.

"Courtois melakukan penyelamatan penting pada saat-saat kritis dalam babak pertama ketika Liverpool mendominasi dan penyelamatan luar biasa yang menggagalkan upaya Salah pada menit-menit terakhir," kata panel UEFA Technical Observer dalam laman Liga Champions.

Menurut mantan gelandang Real Madrid, Sami Khedira, Courtois pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga ini karena efektivitas dia menjadi faktor penentu dalam laga final ini.

Kendati demikian, Khedira mengangkat topi kepada Liverpool yang disebutnya telah melewati musim yang luar biasa hebat dan menjadi tim yang lebih baik dalam laga final ini.

Benzema Pencetak Gol Terbanyak

Selain Courtois, penyerang Real Madrid Karim Benzema menjadi pencetak gol terbanyak dalam Liga Champions musim ini dengan 15 gol. Sementara itu, Vinicius Junior yang mencetak gol penentu kemenangan Real Madrid dalam final Liga Champions melawan Liverpool, menjadi pencetak gol termuda Real Madrid kedua yang membuat gol pada final Liga Champions.

Semula, posisi Benzema berada di bawah Sebastien Haller dalam daftar pencetak gol Liga Champions musim ini. Namun, dua gol pada leg pertama semifinal melawan Manchester City yang ditambah gol penalti Panenka membuat dia mengemas 14 gol. Dia akhirnya berselisih dua gol di atas pemain Bayern Muenchen Robert Lewandowski berkat gol penalti dalam leg kedua melawan Manchester City.

Benzema sendiri bangga dan senang atas penampilan timnya yang menjuarai Liga Champions untuk kali ke-14. "Kami bahagia sekali dan bangga kepada tim ini. Kami berhasil dengan dua trofi dan memang layak. Laga ini sungguh berat tetapi selalu terjadi begitu dalam Liga Champions, terlebih lagi ini final. Sangat berarti bagi saya bisa menjuarai Liga Champions lain di sini di negara asal saya," kata Benzema dalam laman Liga Champions UEFA.

Sementara itu, Vinicius Junior menjadi pemain paling muda Real Madrid kedua setelah Asensio yang mencetak gol dalam final Liga Champions. Vinicius Junior saat ini berusia 21 tahun hari. Sedangkan, Asensio berusia 21 tahun 187 hari saat mencetak gol dalam final Liga Champions 2017.

Editor : F Rio Winto (rio_winto@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN