Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Seorang petugas kesehatan yang mengenakan alat pelindung diri mengumpulkan sampel untuk pengujian virus corona Covid-19 di sebuah kompleks selama penguncian Covid-19 di Distrik Pudong, Shanghai, Tiongkok pada 17 April 2022. (FOTO: LIU JIN / AFP)

Seorang petugas kesehatan yang mengenakan alat pelindung diri mengumpulkan sampel untuk pengujian virus corona Covid-19 di sebuah kompleks selama penguncian Covid-19 di Distrik Pudong, Shanghai, Tiongkok pada 17 April 2022. (FOTO: LIU JIN / AFP)

Olium Usada, Minyak Herbal Cegah Covid-19

Kamis, 30 Juni 2022 | 23:01 WIB
Investor Daily (redaksi@investor.id)

JAKARTA,investor.id- Olium Usada yang merupakan jenis minyak obat ikut meramaikan pasar obat gosok tanah air. Namun, berbeda dengan minyak gosok atau balsem lainnya, minyak gosok ini 100% menggunakan bahan herbal yang aman buat penderita alergi dan bermanfaat untuk membantu memulihkan rasa sakit dengan melancarkan sirkulasi darah serta memberi energi positif.

Layaknya obat gosok yang sudah dikenal di masyarakat, Olium Usada juga bermanfaat untuk mengobati sejumlah masalah, seperti leher pegal, nyeri otot dan sendi, salah urat, batuk dan tenggorokan gatal, masuk angin, kembung, sakit pinggang/rematik.

Advertisement

Namun, ada keunggulan lain yang dimiliki obat gosok produksi PT Sinar Usada Pratama ini dibanding produk sejenis. Buat penderita yang memiliki kulit sensitif atau alergi, penggunaan Olium Usada tidak menimbulkan efek negatif, seperti gatal-gatal.

Alergi atau kulit sensitif memang bisa terjadi karena produk obat gosok merupakan kombinasi dari beberapa bahan kimia. Sementara Olium Usada murni berasal dari bahan herbal 100%.

Tidak hanya itu. Olium Usada ternyata juga mampu membantu menyembuhkan penderita Covid-19.

Pemilik dan produsen Olium Usada Budi Sutanto mengatakan, saat awal pendemi Covid-19 terjadi dan mencapai puncaknya dengan munculnya varian Delta, sejumlah karyawannya di Cikupa, Tangerang dan penduduk sekitar di Cengkareng positif terpapar Covid-19.

Dia lalu berinisiatif membagikan Olium Usada kepada para penderita. “Kami tahu karena komposisi minyak ini 100% herbal, maka kami yakin aman untuk diminum sekalipun. Kami ajarkan kepada penderita untuk berkumur dengan air panas yang telah dicampur Olium Usada. Kumur-kumur dilakukan dan ditahan selama 5 menit di dalam mulut, setelah itu baru dibuang.” Ujar dia dalam keterangan persnya yang diterima Investor Daily, di Jakarta, Kamis (30/6).

Sisa air yang telah diberi olium dianjurkan untuk diminum agar membunuh virus di mulut dan mensterilkan rongga tenggorokan. Untuk memperkuat efek penyembuhan, tubuh penderita dibalurkan minyak olium supaya hangat dan bisa tertidur dan istirahat. “Hampir semua penderita sehat kembali dalam waktu 4-5 hari.

Menurut Budi, pihaknya juga sudah memiliki ijin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), sebelum memasarkan secara komersil Olium Usada. Dari hasil pengujian dan penelitian yang cukup panjang, Olium Usada lolos dari uji bakteri, di mana minyak produksi 3 bulan dan 24 bulan nihil kandungan bakteri E. colli. Produk ini juga lolos uji tekanan  minyak, uji kebersihan dan kemurnian serta pengujian BPOM.


 

Editor : Ridho (dhomotivated@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN