Menu
Sign in
@ Contact
Search
Model memeragakan hijab bertema The Wonderland koleksi Luna Hijab

Model memeragakan hijab bertema The Wonderland koleksi Luna Hijab

Satu Dekade, Luna Hijab Rilis Koleksi Scarf The Wonderland

Senin, 8 Agustus 2022 | 16:24 WIB
Mardiana Makmun (mardiana@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id– Merayakan satu dekade usianya, Luna Hijab merilis koleksi scarf bertema The Wonderland. Koleksi ini diharapkan semakin memperkuat eksistensi merek hijab ini di industri fashion muslim.

Di kala bisnis fashion muslim belum berkembang seperti sekarang, Luna Hijab, fashion brand muslim asal Kudus telah hadir dari tahun 2007. Berawal dari bisnis rumahan dengan menerima pesanan jahitan, lalu membuat baju sendiri yang dijual hingga ke luar kota Kudus. Kemudian, Founder dan juga CEO Luna Hijab, Luna tertantang untuk mengembangkan bisnisnya ke Jakarta dengan membuka toko di pusat perbelanjaan Thamrin City.

“Kami bersyukur Luna Hijab bisa bertahan lebih dari satu dekade. Perjalanan Luna Hijab dari kota kecil hingga menembus bisnis fesyen Ibu Kota tidak mudah, karena harus bersaing dengan brand muslim ternama pada saat itu. Namun, berkat konsistensi dan ciri khas dari design yang kami tawarkan yaitu fesyen festive, Luna Hjab memiliki pelanggan setia dari awal berdiri hingga saat ini, bahkan pelanggan kami berkembang ke berbagai kota,” ujar Luna.

Untuk mempertahankan eskistensinya, Luna Hijab rutin mengeluarkan koleksi terbaru dengan tema-tema tertentu. Seperti pada bulan ini, Luna Hijab merilis koleksi scarf dengan tema Wonderland atau Negeri Ajaib. Wonderland Series sebuah cerita yang menggambarkan lahirnya seorang wanita cantik nan anggun di sebuah negeri yang indah, dikelilingi hamparan bunga-bunga, dan kupu-kupu yang terbang seakan menyapa keindahan alam yang tercipta.

Tema Wonderland dituangkan dalam koleksi scarf dengan beberapa pattern seperti bunga yang cantik, Meylin yang menggambarkan seorang putri Tiongkok dengan keberagaman Indonesia, Constellation yang merupakan rasi bintang, Snowflake yang merupakan kepingan salju, pattern Butterfly dan wonderland-nya Indonesia, Dewata. Scarf Wonderland series dijual dengan harga kisaran di atas Rp 300 ribu.

“Seperti ceritanya yang sangat indah, Wonderland Series dikerjakan di area Kawah Putih Ciwidey, Bandung, areanya yang dingin, hamparan hijau, dan pesona alam yang indah menjadi daya tarik bagi siapa saja. Kami berharap Wonderland Series ini dapat membawa Luna dikenal lebih luas, dan dipercaya masyarakat Indonesia sebagai brand muslim fashion yang berkualitas. Dengan tagline Hijab is Our Crown, Luna Hijab hadir untuk menyempurnakan penampilan muslimah Indonesia yang mengutamakan kenyamanan,” tambah Luna.

Dampak pandemi lebih dari dua tahun juga dirasakan Luna Hijab, omset penjualan turun signifikan. Namun, Luna Hijab mampu bertahan dengan melakukan strategi penjualan saat pandemi, seperti penjualan beralih ke online, serta mengeluarkan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan saat pandemi yaitu kerudung instan (bergo), gamis, dan masker.

“Kami bersyukur dapat bertahan melewati pandemi hingga saat ini lebih dari satu dekade. Luna Hijab berkembang menjadi salah satu fashion brand ternama di industri fashion muslim Indonesia. Kini Luna Hijab memiliki 4 toko offline di Kudus, Semarang, Jakarta, dan Bandung. Luna Hijab menaungi lebih dari 400 karyawan, dengan penjualan mencapai rata-rata 2 ribu produk varian per bulan. Menggandeng reseller, Luna Hijab semakin kuat melebarkan sayapnya,” tutup Luna.

Editor : Mardiana Makmun (mardiana.makmun@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com