Menu
Sign in
@ Contact
Search

25 November 25 Tahun Ruth Sahanaya Berkarya

Rabu, 24 November 2010 | 11:54 WIB
Antara (redaksi@investor.id)


JAKARTA-Angka 25 bagi Ruth Sahanaya punya arti penting dalam perjalanan hidupnya. 25 sebagai lamanya berkarya dalam dunia tarik suara dengan berbagai prestasi dalam dan luar negeri. 25 November sebagai tanggal konser tunggal ketiganya. Bagi Uthe, 25 tahun adalah sebuah perjalanan karir yang amat panjang dan penuh kesan dan ia mensyukuri bisa bertahan sampai saat ini.

Uthe, begitu sapaan akrab Ruth Sahanaya, mengaku sangat menikmati pekerjaannya selama 25 tahun ini. Sama sekali tidak pernah terbersit rasa bosan. Malah menurutnya, dengan bernyanyi, ia merasa menjadi lebih hidup.

Khusus untuk konser tunggal ini akan berlangsung di Plenary Hall, Jakarta Convention Center Jakarta pada 25 November 2010. Sebanyak 36 lagu akan dibawakan oleh Uthe. “Sekitar 1 sampai 5 jam saya latihan dalam seharinya. Rata-rata perharinya berlatih lima sampai 6 lagu dan dilakukan berulang kali, “jelas Uthe beberapa waktu lalu.

Untuk konser tersebut, Uthe mengaku menghabiskan waktu tiga bulan untuk persiapan, mulai dari fisik, suara, hingga koreografi. Dalam konsernya, sejumlah artis akan diundang untuk tampil di panggung bersamanya. “Sampai saat ini belum dipublikasikan siapa-siapa artis yang akan tampil bersama saya. Ada kejutan-kejutan nanti saat konser, “jelas Uthe.

Sementara itu komposer Magenta Orchestra Andi Rianto menyatakan kesanggupannya untuk menciptakan musik khusus untuk konser ketiga Uthe ini. "Dalam konser ketiga Uthe ini saya akan mengaransemen musik supaya terdengar segar di telinga pendengar," kata Andi Rianto.

Selain itu, kata Andi, ia juga banyak mengubah musik dalam lagu Uthe supaya berbeda dan seiring dengan perkembangan zaman walau tetap seimbang karena lagunya sudah dikenal banyak orang.

"Ciri khas musik yang persiapannya menghabiskan waktu tiga bulan ini ialah segar, elegan, menghibur, dan tidak terlalu rumit," katanya. (hrb)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com