Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Anak, Well-Rounded Dimulai dari Saluran Cerna Sehat

Jumat, 13 Juni 2014 | 02:43 WIB
Oleh Mardiana Makmun

Orang tua mana yang tak bermimpi memiliki anak yang cerdas, kreatif, mampu bersosialisasi, dan memiliki empati terhadap lingkungannya (well-rounded). Tahukah Anda, semua itu bisa dimulai dari pemberian nutrisi yang mendukung pencernaan sehat
dan ditambah dengan pengasuhan yang tepat.

Apakah ingin punya anak seperti Oprah Winfrey atau Albert Enstein? Hemm, para orang tua kebanyakan mungkin akan memilih Oprah Winfrey. Bagaimana tidak, Oprah merupakan orang yang memiliki kecerdasan majemuk. Dia cerdas secara akademik, cerdas emosi, cerdas sosial, kreatif, serta memiliki empati kepada orang lain. Itu berbeda jika dibandingkan dengan Enstein, yang memiliki kecerdasan scientific, tetapi kurang memiliki kecerdasan sosial.

“Orang seperti Oprah itulah yang disebut well-rounded, manusia yang sempurna kecerdasannya. Siapa orang tua yang tak mau punya anak seperti Oprah?” kata Psikolog anak dan keluarga Roslina Verauli dalam talkshow Bebenutri Plus untuk Bantu Optimalkan Asupan Gizi Anak, yang digelar Bebelac 3 di Jakarta, Rabu (11/6).

Verauli menjelaskan, secara umum, ada empat ciri anak well-rounded. Pertama, kemampuan emosi regulasinya positif. Artinya, ketika marah, anak bisa mengendalikan marahnya. “Kalau marah nggak banting-banting mainannya, atau membentur-benturkan kepalanya,” jelasnya.

Baca selengkapnya di Investor Daily versi cetak di https://subscribe.investor.id

Editor : Juang N Hutagalung (juang.natigor@investor.co.id)

BAGIKAN