Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Danone Indonesia menggelar Festival Isi Piringku untuk anak usia 4-6 secara daring, Jumat, 26 Februari 2021.

Danone Indonesia menggelar Festival Isi Piringku untuk anak usia 4-6 secara daring, Jumat, 26 Februari 2021.

Festival Isi Piringku Dorong Kebiasaan Makan Sehat di Tengah Pandemi

Sabtu, 27 Februari 2021 | 09:29 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional, Danone Indonesia menggelar Festival Isi Piringku untuk anak usia 4-6 secara daring, Jumat, 26 Februari 2021. Festival yang bertajuk bertajuk 'Membangun Generasi Sehat Melalui Edukasi Gizi seimbang Sejak Dini' mengajak ribuan guru, orang tua, dan anak-anak Indonesia untuk mendorong kebiasaan makan sehat pada anak usia 4-6 tahun di tengah masa pandemi.

Direktur Sustainable Development Danone Indonesia Karyanto Wibowo mengatakan anemia menjadi perhatian khusus Peringatan Hari Gizi Nasional 2021, hal itu karena terjadi pada anak-anak, remaja, hingga ibu hamil dan dapat meningkatkan risiko anak stunting.

Anak yang menderita tantangan kesehatan seperti anemia dan stunting tidak dapat berkembang secara optimal karena hal tersebut bukan hanya menghambat fisik, namun juga kecerdasan.

"Untuk itu, kami menghadirkan Festival Isi Piringku untuk anak usia 4-6 tahun untuk menjawab tantangan yang dihadapi orang tua maupun guru PAUD dalam membiasakan konsumsi pangan sesuai gizi seimbang pada anak, terlebih di masa pandemi," ungkapnya di sela webinar Festival Isi Piringku, Jumat (26/2).

Karyanto menambahkan Festival Isi Piringku untuk anak usia 4-6 tahun merupakan salah satu kontribusi nyata dari Danone Indonesia dalam membantu pemerintah mensosialiasikan panduan ‘Isi Piringku’ agar masyarakat Indonesia semakin paham dan mempraktikkannya dalam kehidupan sehari sehari.

Edukasi seperti ini penting dilakukan karena pandemi telah memengaruhi banyak sektor kehidupan masyarakat, tidak terkecuali sektor pendidikan.

"Diharapkan melalui kegiatan ini, para orang tua tetap bisa memberikan pemenuhan gizi seimbang kepada anak agar daya tahan tubuh dan tumbuh kembang optimal, terutama di tengah masa pandemi ini,” jelas Karyanto.

Dr Dhian Dipo SKM MA, Direktur Gizi Masyarakat, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, pencegahan stunting masih menjadi fokus, dimana Pemerintah telah membuat strategi dengan berbagai program untuk menurunkan angka stunting hingga 14% pada 2024.

Upaya ini bertujuan agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, dengan disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global.

Namun, lanjut dia, tentunya upaya penanggulangan stunting dan percepatan perbaikan gizi tersebut tidak dapat dilakukan sendiri oleh pemerintah, melainkan perlu adanya kolaborasi dengan lintas-sektor, salah satunya dengan sektor swasta.

"Edukasi gizi menjadi sangat penting karena diharapkan dapat memberi pengetahuan dan pemahaman ibu dalam Pemberian Makan Bayi dan Anak (PMBA)  yang bergizi seimbang yang divisualisasikan dalam ISI PIRINGKU untuk sekali makan,” kata  Dhian.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN