Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
KlikDokter bersama Kementerian Kesehatan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Rotary District 3410 Indonesia, dan KillCovid-19 menyelenggarakan vaksinasi kaum lanjut usia (lansia) di Summarecon Mall Kelapa Gading. (ist)

KlikDokter bersama Kementerian Kesehatan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Rotary District 3410 Indonesia, dan KillCovid-19 menyelenggarakan vaksinasi kaum lanjut usia (lansia) di Summarecon Mall Kelapa Gading. (ist)

KlikDokter Selenggarakan Vaksinasi Lansia di Mal Kelapa Gading

Senin, 29 Maret 2021 | 22:35 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - Pemerintah menyambut baik inisiatif sejumlah lembaga masyarakat yang berperan aktif membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sejak kali pertama dicanangkan Presiden Joko Widodo, 13 Januari 2021.

Seiring dengan itu, KlikDokter bersama Kementerian Kesehatan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Rotary District 3410 Indonesia, dan KillCovid-19 menyelenggarakan vaksinasi kaum lanjut usia (lansia) di Summarecon Mall Kelapa Gading 5, lantai tiga, Jakarta Utara, selama tujuh hari, Kamis (25/3/2021) hingga (31/3/2021).

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, vaksinasi di pusat perbelanjaan dapat membantu mendorong pergerakan ekonomi yang selama pandemi ini dapat dikatakan berputar pelan.

“Inisiatif menyelenggarakan vaksinasi di mal ini sangat bagus, karena membantu kaum lansia juga mendorong pergerakan ekonomi. Jika sebelumnya orang datang ingin ke bioskop dan makan, sekarang datang untuk vaksinasi sekaligus berbelanja. Ini juga bagian dari pemulihan ekonomi negara kita,” papar Menkes.

Nathaniel Adi Putra dari KlikDokter menuturkan, pihaknya melakukan inisiatif vaksinasi untuk kaum lansia di mal karena ingin membantu menyukseskan program pemerintah yang menargetkan vaksinasi Covid-19 selesai dalam 300 hari atau akhir tahun ini.

“Kenapa di mal? Karena tempatnya lebih nyaman, bisa sambil berbelanja, jangkauan lebih luas, dan mudah diakses dengan kendaraan,” jelas Nathaniel.

KlikDokter, kata dia, mengaku akan terus mengedukasi kaum lansia supaya mereka tidak takut dan menginformasikan vaksinasi baik, aman, dan wajib untuk kaum lansia. Sebab, dengan vaksin, mereka menjadi punya proteksi diri untuk menjaga kesehatan. Dengan edukasi yang tepat seperti ini, kaum lansia akan mendapatkan pemahaman yang lebih utuh tentang pentingnya vaksinasi Covid-19.

Past District Governor-Rotary District 3410 Indonesia Eva Kurniaty mengatakan, organisasi kemanusiaan dunia Rotary International yang berpusat di Evanston, Illinois, Chicago, Amerika Serikat, mengimbau semua perwakilan Rotary Club di seluruh dunia untuk berpartisipasi dan mendukung program pemerintah untuk vaksinasi Covid-19.

“Kami berada di sini untuk membantu program pemerintah dan masyarakat. Kami senang dapat berperan aktif dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk kaum lansia,” kata Eva Kurniaty yang aktif sebagai relawan bersama anggota-anggota Rotary District 3410 lainnya membantu Satgas Covid-19 sejak pandemi ini melanda negara kita setahun lalu.


 

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN